Terima Laporan Masyarakat : Dlh Rohil Lakukan Evakuasi Pohon Tumbang di Depan Kejari

Kepala Dinas DLH Rohil Lakukan Evakuasi Pohon Tumbang di Depan Kejari

Beritatrends, Rohil – Kepala Dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi SSos memantau langsung Evakuasi penanganan pohon tumbang yang berada di depan Kejaksaan Negeri Rokan Hilir. Langkah cepat tersebut dilaksanakan setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada pohon tumbang didepan kantor Kejaksaan Negeri Rokan hilir, Senin (8/5/2023), Sore.

Kepala dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi SSos saat dijumpai di lokasi pemotongan pohon bersama tim dlh menjelaskan, bahwa setelah mendapat informasi ada pohon yang tumbang didepan kantor Kejaksaan Negeri Rokan hilir,  dirinya langsung mengarahkan anggotanya turun kelapangan untuk melakukan penanganan terhadap pohon yang tumbang tersebut.

Selain melakukan penanganan pohon yang sudah tumbang, kami DLH juga melakukan Penebangan pohon pohon yang sudah tidak produktif lagi yang dinilai rawan tumbang saat hujan deras dan angin kencang itu akan kami potong. dan kami dari Dlh Kabupaten Rokan Hilir  juga terus memantau pohon pohon yang ada di kecamatan Bangko ini, hal ini dilakukan untuk mengantis i7ipasi saat musim angin kencang,” Kata Suwandi.

Suwandi menambahkan, bahwa Pihaknya juga tiap saat melakukan pemeliharaan pada pohon yang dahannya sudah terlalu rimbun dengan cara dipangkas,hal ini bertujuan untuk mengurangi  beban akar pohon. Dengan banyaknya faktor penyebab pohon tumbang, Suwandi meminta masyarakat setempat untuk aktif ikut mengecek. Jika ada pohon yang lapuk dia meminta warga agar melapor ke DLH.

Dinas lingkungan Hidup kabupaten Rokan Hilir terus melakukan perawatan dan pemangkasan pohon secara rutin, dan apabila ada pohon yang tumbang  mohon dilaporkan kepada kami, agar secepatnya bisa ditangani oleh petugas Dlh,” Ujarnya.

Pos terkait