Kunjungan Wisatawan Selama Lebaran di Magetan Capai 231.045

Beritatrends, Magetan – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan mencatat bahwa jumlah kunjungan wisatawan pada periode libur lebaran 2023 di destinasi wisata yang berada di Kabupaten Magetan mencapai 231.045 orang.

Kepala Disparbud Magetan, Joko Trihono mengatakan, jumlah wisatawan tersebut, berkunjung ke kawasan wisata di Magetan selama periode 19 April hingga 1 Mei 2023.

“Secara keseluruhan ada sebanyak 231.045 wisatawan yang berkunjung ke Objek wisata di Magetan,” ungkapnya, Senin (8/5/2023).

Ia menjelaskan, ratusan ribu wisatawan tersebut berkunjung ke 23 destinasi wisata yang ada di Magetan, diantaranya ke wisata Telaga Sarangan, Mojosemi Forest Park, Taman Wisata Genilangit, Kebun Refugia, Telaga Wahyu, Parang Hill dan wisata lainya.

“Tentu yang paling banyak dikunjungi adalah Telaga Sarangan sebanyak 151.261, kemudian Mojosemi Forest Park, Banyu Biru, Taman Geni Langit Poncol, dan lainya,” kata Joko Trihono.

Banyaknya kunjungan wisatawan selama libur lebaran, berdampak pada pelaku usaha di sekitar wisata, mulai kuliner, perhotelan, hingga jasa perahu dan kuda di Sarangan.

Joko menambahkan dengan pengelolaan yang baik dan peningkatan fasilitas, diharapkan jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata yang ada di Magetan terus meningkat. tidak hanya untuk Telaga Sarangan, namun juga sejumlah objek wisata lain di Magetan sekitar kawasan Gunung Lawu.

Selain itu, masih kata Joko, Magetan juga akan melakukan promosi wisata di Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada 13 Mei nanti.

“Kegiatan tersebut merupakan upaya pelestarian budaya, promosi pariwisata, penarik investasi serta pemasaran produk Magetan,” tandasnya.

Baca Juga  Kapolres Tanah Karo Pimpin Sertijab Kapolsek Berastagi dan Barusjahe

Pos terkait