Operasi Cipta Kondisi Antisipasi Perang Sarung

Polres Ponorogo Gelar Operasi Cipta Kondisi Antisipasi Perang Sarung

Beritatrends, Ponorogo – Polres Ponorogo berkomitmen untuk melakukan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama Bulan Suci Ramadhan.

Operasi cipta kondisi ini dengan menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) saat jelang Sahur hingga Salat Subuh.

“Ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya perang sarung diwilayah Kabupaten Ponorogo,” kata Pa Siaga Ipda Dwi Ari, Selasa dini hari (28/03).

Dari hasil operasi cipta kondisi ini, dijelaskan Ipda Dwi petugas menemukan sejumlah remaja yang berkumpul disejumlah lokasi.

“Sekumpulan remaja itu lengkap dengan sarung yang dimodifikasi. Kuat dugaan kami akan terjadi perang sarung, maka dengan tegas kami bubarkan,” jelasnya.

Secara terpisah, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. menuturkan bahwa beberapa waktu lalu ramai bereder di media sosial video aksi perang sarung yang meresahkan warga terjadi di alun-alun Kota Ponorogo.

Dalam video itu, sejumlah remaja terlihat saling serang dengan menggunakan sarung yang diikat di bagian ujungnya.

“Nah atas dasar keresahan warga inilah kami dari Polres Ponorogo bertindak melakukan upaya pencegahan salah satunya dengan menggelar operasi cipta kondisi saat jelang Sahur hingga Salat Subuh,” ucap Kapolres.

Terkahir Kapolres mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama menjaga kamtibmas di Kota Reog ini aman dan kondusif.

“Segera informasi kepada kepolisian jika mengetahui ada kegiatan yang mengarah pada aksi kriminal. kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, mari bersama sama Polri Ciptakan Ponorogo aman, nyaman dan damai,” pungkasnya.

Baca Juga  Kapolres Tulang Bawang Pimpin Sertijab Satu Kasi dan Dua Kapolsek, Berikut Daftar Namanya

Pos terkait