Dandim Ponorogo Tekankan Tidak Ada Ampun Bagi Prajurit Yang Terlibat Penyalahgunaan Narkotika

Beritatrends, Ponorogo – Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono menekankan kepada seluruh anggota baik PNS maupun prajurit untuk tidak sekali kali terlibat dalam kegiatan penyalahgunaan narkoba, Rabu (12/06/2024).

Hal tersebut disampaikan Dandim 0802/Ponorogo saat membuka acara Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) dan tes urine kepada seluruh anggota Kodim 0802/Ponorogo baik prajurit maupun PNS yang digelar tadi pagi bertempat di Gedung Paraduta Kodim 0802/Ponorogo jalan Basuki Rahmat nomor 38 Kota / Kabupaten Ponorogo.

Disampaikan Dandim 0802/Ponorogo bahwa hal tersebut dilakukan sebagai upaya Satuan guna mencegah agar kita semua khususnya anggota Kodim 0802/Ponorogo tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba yang mana hal tersebut berakibat sangat fatal hingga berujung pemberhentian dengan tidak hormat (dipecat).

“ Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya satuan untuk mencegah agar kita khususnya anggota Kodim 0802/Ponorogo tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Ingat, kalau prajurit sampai terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, tidak ada ampun lagi, Komando akan menindak tegas, dengan kata lain tidak ada ampun bagi prajurit Kodim 0802/Ponorogo yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, “ tegas Letkol Inf Dwi Soerjono.

Dijelaskan bahwa dampak dari penyalahgunaan narkoba akan sangat buruk baik bagi diri, keluarga bahkan Satuan sehingga dalam kesempatan tersebut Dandim 0802/Ponorogo mengucapkan terima kasih dan apresisasi dimana anggota tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“ Mari kita jaga diri kita dari tindakan – tindakan yang dapat merugikan diri, keluarga dan Satuan. Teruslah berbuat yang terbaik, semangat dan penuh tanggung jawab serta tidak lupa untuk bersyukur, “ pinta Dandim 0802/Ponorogo.

Usai sambutan Dandim, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba oleh Dansubdenpom V/1-1 Ponorogo Lettu Cpm Yunus D. dan materi dampak bahaya narkoba terhadap kesehatan yang dibawakan Kaadmin Polkes 05.09.05 Peltu Widodo Setyawan, A.d.Kep.

Baca Juga  Halal Bihalal Stikosa-AWS Momentum Raih Kemajuan Kampus Komunikasi

Sebagai acara penutup dilakukan tes urine oleh Tim Medis Polkes 05.09.05 Ponorogo kepada peserta penyuluhan P4GN secara acak dimana dalam kegiatan tersebut diawasi secara langsung oleh Staf Inteldim 0802/Ponorogo dan anggota Subdenpom V/1-1 Ponorogo dan diperoleh hasil negatif.

Pos terkait