Danrem 043/Gatam Serahkan Kunci Rumah Layak Huni Kepada Ibu Bunek

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy. S.I.P, menyerahkan kunci Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Ibu Bunek yang berada yakni Dusun Suka Jadi Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kodim 0421/LS. Kamis (29/12/2022)

Beritatrends, Lampung – Menindaklanjuti program unggulan yang dicanangkan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy. S.I.P, menyerahkan kunci Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Ibu Bunek yang berada yakni Dusun Suka Jadi Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kodim 0421/LS. Kamis (29/12/2022)

Ada empat rumah yang dibedah Kodim 0421/LS, yakni di Kecamatan Katibung Kabupaten Lamsel, di Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran dan Rumah yang berada di Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran, untuk proses mengerjaannya yang telah mencapai 100 % berada di Dusun Suka Jadi Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan yakni rumah Ibu Bunek.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendi, S.I.P, dalam sambutannya menyampaikan, selaku komando di wilayahan dari Kodam II/Swj, Korem 043/Gatam dan Kodim 0421/LS tentu akan menjabarkan petunjuk-petunjuk dari pimpinan, sehingga saya memprogramkan kepada seluruh Kodim jajaran Korem 043/Gatam mewajibkan satu Kodim 4 Rumah Tidak Layak Huni yang dibedah, “

“ Alhamdulillah semua Kodim sudah melaksanakan dan tinggal beberapa Kodim saja yang kondisi pengerjaannya sudah mencapai 80 s/d 90%, “terang Danrem’.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan, “ Program Bapak Kasad merupakan simulasi atau stimulus kepada jajaran kami untuk mengembangkan hal tersebut, dengan adanya TNI hadir, mengajak rekan-rekan semua, seluruh stakeholder, tokoh masyarakat tokoh agama yang hadir untuk ikut serta bersama-sama mewujudkan impian saudara kita yang kurang mampu dalam membangun rumah, pungkas Danrem”.

Baca Juga  80 PPKS di Magetan Dapat Bantuan Atensi dari Kemensos RI

Usai menyampaikan sambutannya sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, Danrem 043/Gatam didampingi Sekda Kab. Lampung Selatan Bapak Thamrin, Kasilog Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Benny Suharto, S.I.P, Dandim 0421/LS, Kapolres Lamsel, Danramil 421-07/SDM, Kapolsek Sidomukyo, Camat Sido Mulyo, Ketua Persit KCK cabang XXX III Kodim 0421/LS, dan Tokoh Masyarakat Desa Bandar Dalam, memotong Tumpeng pengguntingan Pinta sekaligus menyerahkan Kunci rumah kepada ibu Bunek dan penyerahan tali asih kepada anak-anak Stunting.

Pos terkait