Pemuda Muhammadiyah Magetan Kembali Gelar Khitanan Massal Gratis

PDPM  Magetan kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) Khitanan Massal yang bertempat komplek SD Muhammadiyah Kel Mangge, Barat, Kab Magetan, Kamis (29/12/2022).

Beritatrends, Magetan – Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah ( PDPM ) Magetan kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) Khitanan Massal yang bertempat komplek SD Muhammadiyah Kel Mangge, Barat, Kab Magetan, Kamis (29/12/2022).

Koordinator kegiatan sekaligus direktur Muhammadiyah Boarding School ( MBS ) Barat, Ivan Trikumoro mengatakan sedikitnya 50 orang anak dari warga masyarakat seluruh wilayah Magetan dilibatkan mengikuti khitanan massal yang dipusatkan di SD Muhammadiyah 2 Barat.

“Khitanan massal merupakan syariat agama islam serta bermanfaat dari sisi kesehatan,” ujarnya kepada Beritatrends

Dalam Baksos Khitanan Massal tersebut, sejumlah lembaga ortom muhammadiyah terlibat, diantaranya Lazismu Barat, Muhammadiyah Boarding School dan seluruh pengurus pemuda muhammadiyah Magetan.

Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Ketua PDPM Magetan Jainuri Achmad Affandi yang juga turun langsung menjadi salah satu tenaga medis yang menangani khitan berharap, melalui kegiatan ini, pemuda muhammadiyah dapat memberikan bantuan konkret dalam bidang kesehatan dan memberikan kemudahan akses kesehatan kepada masyarakat sekitar, sekaligus meningkatkan angka kesehatan di Indonesia secara khusus di Magetan.

“Pemuda Muhammadiyah ingin memberikan komitmen kepada masyarakat di bidang sosial dan kesehatan. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan kami senang dapat melihat senyum dari anak-anak yang kami bantu dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Baca Juga  HUT Lalu Lintas Ke-66, Satlantas Ponorogo Gelar Bhakti Sosial

Pos terkait