Danrem 043/Gatam Serahkan Kunci Rumah Layak Huni Kepada Ibu Bunek

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy. S.I.P, menyerahkan kunci Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Ibu Bunek yang berada yakni Dusun Suka Jadi Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kodim 0421/LS. Kamis (29/12/2022)

Beritatrends, Lampung – Menindaklanjuti program unggulan yang dicanangkan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy. S.I.P, menyerahkan kunci Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Ibu Bunek yang berada yakni Dusun Suka Jadi Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kodim 0421/LS. Kamis (29/12/2022)

Ada empat rumah yang dibedah Kodim 0421/LS, yakni di Kecamatan Katibung Kabupaten Lamsel, di Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran dan Rumah yang berada di Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran, untuk proses mengerjaannya yang telah mencapai 100 % berada di Dusun Suka Jadi Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan yakni rumah Ibu Bunek.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendi, S.I.P, dalam sambutannya menyampaikan, selaku komando di wilayahan dari Kodam II/Swj, Korem 043/Gatam dan Kodim 0421/LS tentu akan menjabarkan petunjuk-petunjuk dari pimpinan, sehingga saya memprogramkan kepada seluruh Kodim jajaran Korem 043/Gatam mewajibkan satu Kodim 4 Rumah Tidak Layak Huni yang dibedah, “

“ Alhamdulillah semua Kodim sudah melaksanakan dan tinggal beberapa Kodim saja yang kondisi pengerjaannya sudah mencapai 80 s/d 90%, “terang Danrem’.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan, “ Program Bapak Kasad merupakan simulasi atau stimulus kepada jajaran kami untuk mengembangkan hal tersebut, dengan adanya TNI hadir, mengajak rekan-rekan semua, seluruh stakeholder, tokoh masyarakat tokoh agama yang hadir untuk ikut serta bersama-sama mewujudkan impian saudara kita yang kurang mampu dalam membangun rumah, pungkas Danrem”.

Usai menyampaikan sambutannya sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, Danrem 043/Gatam didampingi Sekda Kab. Lampung Selatan Bapak Thamrin, Kasilog Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Benny Suharto, S.I.P, Dandim 0421/LS, Kapolres Lamsel, Danramil 421-07/SDM, Kapolsek Sidomukyo, Camat Sido Mulyo, Ketua Persit KCK cabang XXX III Kodim 0421/LS, dan Tokoh Masyarakat Desa Bandar Dalam, memotong Tumpeng pengguntingan Pinta sekaligus menyerahkan Kunci rumah kepada ibu Bunek dan penyerahan tali asih kepada anak-anak Stunting.

Pos terkait