Dengan Konsep IKI, Kominfo Jatim Dukung Stikosa AWS Mantap Beraksi

Pemberian santunan kepada anak” yatim piatu dalam rangkaian dies natalis ke 58 Stikosa AWS

Beritatrends, Surabaya – Memperingati Dies Natalis ke-58, Stikosa-AWS menggelar serangkaian acara yang berlangsung di Joglo kampus, hari Jumat (11/11/2022). Hadir Kadis Kominfo Prov. Jawa Timur, Dr. Hudiyono, M.Si, yang juga anggota Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur (YPWJT), para pengurus harian yayasan serta para alumni, yang diwakili Ketua IKA Stikosa-AWS.

Di kesempatan sambutannya, Kadis Kominfo Jatim berkomitmen mendukung program kerja Stikosa AWS yang mempunyai jargon Mantap Beraksi dengan menawarkan konsep Insiatif Kolaboratif Inovatif (IKI) yang digagas oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam mengakselerasi Optimis Jatim Bangkit yang menjadi fokus penguatan kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Timur, terutama setelah masa pandemi. Konsep IKI ini sejalan dengan Stikosa-AWS yang menghasilkan ahli-ahli komunikasi dan bisa menjadi panduan untuk memajukan kampus.

Hudiyono menawarkan kesempatan sivitas Stikosa-AWS untuk memanfaatkan sarana digital Millenial Job Center dan Command Center yang ada di kantor Kominfo Jatim. Bukan hanya kerjasama mata kuliah Magang bagi mahasiswa, namun juga praktek langsung untuk mendapatkan pelatihan kegiatan digital dengan pendampingan dari pegawai Diskominfo Jatim.

“Saya kasih tempat khusus mahasiswa dan dosen Stikosa-AWS melakukan praktek langsung belajar mengajar, memanfaatkan fasilitas digital dan jaringan internet di ruang Millenial Job Center dan Command Center Kominfo (Diskominfo Jatim). Hal ini merupakan bagian dari kolaborasi dengan Pemprov Jatim ” ujar Hudiyono yang akrab disapa Cak Hud.

Ketua Stikosa-AWS Dr. Meithiana Indrasari, ST., MM. dalam acara tersebut memberikan laporan progres peningkatan dan lompatan kemajuan kampus. Ia mengatakan, perolehan mahasiswa baru tahun angkatan 2022/2023 ini mengalami peningkatan 400%.

“Berkat dukungan dan kesolidan sivitas, Alumni dan Yayasan, Stikosa-AWS juga dipercaya Kementerian Kominfo RI untuk berperan aktif dalam 9 program dari Digital Talent Scholarship (DTS),” ungkap Meithiana.

Selain mengundang Kadis Kominfo Jatim, tasyakuran Dies Natalis Stikosa-AWS juga mengundang komunitas Wartawan Usia Emas (Warumas) yang September lalu menerbitkan buku Antologi Puisi “Kucinta Negeri, Kutulis Puisi“ karya para wartawan usia 50 tahun ke atas tersebut. Krismaryono (mantan pegawai RRI Surabaya), Amang Mawardi (mantan wartawan Harian Surya), Sasetya Wilutama (mantan SCTV), ketiganya merupakan alumni AWS, dan penyair Aming Aminuddin, membacakan karya puisi mereka.

Sebagai rangkaian acara Dies Natalis ke-58, Stikosa-AWS juga memberikan santunan pada 15 anak yatim piatu dari Yayasan Hidayatus Sibyan Surabaya, ziarah ke makam Abdul Azis dan Toety Azis, pendiri Harian sore “Surabaya Post“ dan salah satu pendiri Stikosa-AWS, di TPU Ngagel Surabaya.

Ada yang berbeda suasana dari peringatan tahun sebelumnya. Seluruh dosen, karyawan dan para mahasiswa yang hadir memakai busana tempo dulu dan ala pejuang, sekaligus untuk memperingati Hari Pahlawan.

Pos terkait