Dialog Karang Taruna Bersama Bupati Magetan

Dialog Pemberdayaan Karang Taruna Bersama Bupati Magetan.

Betitatrends, Magetan – Bupati Magetan, Suprawoto mendorong Karang Taruna Magetan untuk menemukan potensi daerah masing-masing dan fokus menggarap 1 potensi tersebut. Menurutnya, dengan fokus pada 1 potensi saja, jika berhasil maka pengembangannya akan semakin mudah dan terarah.

Berbeda jika konsentrasi terpecah pada beberapa potensi sekaligus. Hal ini diungkapkan Suprawoto dalam dialog pemberdayaan Karang Taruna Magetan yang ditempatkan di halaman Pasar Baru Magetan, Sabtu (23/7/2022) malam.

“Terus berkarya! Magetan itu perlu anak-anak muda yang kreatif sehingga larinya lebih kencang. 4 kecamatan yang belum terbentuk itu akan saya minta untuk segera membentuk (kepengurusan karang taruna),” kata Suprawoto.

Usai acara, Suprawoto juga menegaskan jika dukungan pemuda karang taruna dapat membuat pembangunan disegala sektor di Magetan akan lebih cepat.

Sementara itu, ketua Karang Taruna Magetan periode 2021-2026, Joko Siswanto menjelaskan saat ini Karang Taruna Magetan tengah memperkuat forum komunikasi antar pengurus karang taruna kecamatan dapat semakin solid.

“Karang taruna itu kan marwahnya organisasi sosial tapi sesuai Kemensos no.25 2019, karang taruna itu bisa berdaya dan memberdayakan. Untuk itu tentunya kita harus membangkitkan UMKM pemuda Magetan. Upayanya kita kerjasama dengan semua OPD terkait yang ada di Magetan untuk merealisasikan program-program yang ada,” ungkap Joko.

Sebagai tambahan, hingga 2022, 14 kecamatan sudah aktif dalam kepengurusan karang taruna kabupaten sementara 4 kecamatan lainnya baru memulai pembentukan antara lain kecamatan Magetan, Sukomoro, Takeran dan Poncol.

Pos terkait