Diduga Proyek Pekon Dana Desa Karangsari Kecamatan Pagelaran Tidak Transparan Dari Tahun 2020 – 2023

Rabat Beton Menggunakan anggaran dana desa 2023 tanpa ada Papan informasi Proyek

Beritatrends, Pringsewu – Diduga Proyek di Pekon Karangsari Kecamatan Pagelaran tidak transparan terbukti di beberapa proyek pembangunan fisik tidak terdapat Pasang Papan Informasi Publik/Papan Proyek tahun 2023 untuk item Rabat Beton yang telah dikerjakan, Karangsari Jum’at (29/9/2023).

Media ini mendatangi kantor Pekon Karangsari pada Rabu siang pukul 13.00 ,kepala Pekon dan beberapa perangkat Pekon tidak ada di kantor hanya satu orang saja yang menunggu di kantor Pekon,saat di tanya aparatur Pekon sudah pada pulang dan kepala Pekon Pergi informasi nya tidak berada di kantor Pekon sejak pagi,terangnya.

Aneh nya lagi satu orang perangkat Pekon yang ada di kantor tidak memiliki nomor telp Kepala Pekon Karangsari dan kembali media ini menanyakan keberadaan beberapa perangkat Pekon lainnya seperti Sekretaris Pekon, bendahara umum Pekon dan perangkat lainnya nomor hpnya ia juga tidak memiliki satupun nomor telpon parangkat Pekon dalam satu kantor.

Ini membuktikan bahwa ada hal yang di sembunyikan di Pekon Karangsari Kecamatan Pagelaran di duga pelayanan juga tidak sehat dan aparatur Pekon juga tidak bersahabat.

Saat di konfirmasi media ini Tohirun Warga Karangsari soal papan informasi Proyek Dana Desa Yang tidak ada mengatakan “Berarti transparansi di pertanyakan, kan publik perlu mengetahui apa lagi warga desanya wajib tau.ujarnya.

Media ini mendatangi kantor camat pagelaran untuk menemui kasi pemerintahan tetapi tidak sedang di kantor ujar salah satu stap kecamatan, untuk menanyakan apakah kasi pemerintah kecamatan Pagelaran telah memberikan teguran terkait beberapa aparatur Pekon di wilayah kecamatan pagelaran yang sering tidak berada di tempat pada jam kerja,apalagi terlihat beberapa kantor Pekon jam 13.00 wib sudah tutup.

Baca Juga  Wabup Rohil : Cek Pos Pengamanan Lebaran

Untuk diketahui publik sejak peristiwa beberapa bulan lalu terkait dugaan tertangkap nya kepala Pekon di duga mesum dengan salah satu warganya sendiri, kantor pelayanan Pekon Karangsari Kecamatan Pagelaran terbagi dua kantor Pekon dan dia orang perangkat Pekon juga ngantor di bagi dua berbeda dengan Pekon pekon yang lain yang ada di wilayah kecamatan pagelaran yang hanya satu kantor Pekon pelayanan dan aparatur Pekon juga tidak terbagi dua.

Sekretaris Dewan Pengurus Cabang Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kabupaten Pringsewu Tri Yudha (28/9) mengatakan “meminta Aparatur Penegak Hukum untuk memeriksa Pekerjaan proyek pembangunan fisik Dana Desa Pekon Karangsari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Lampung,diduga ada yang tidak trasfaran apalagi soal pembangunan fisik Kolam Renang yang terletak di dekat KUA Kecamatan Pagelaran Pekon Karangsari dan meminta periksa juga pengunaan dana desa dari tahun 2020 sampai 2023.pungkasnya.

Pos terkait