Diduga Sakit Jantung Seorang Pria Mendadak Meninggal Dunia

petugas tim medis memeriksa korban

Beritatrends, Ponorogo – Diduga karena sakit jantung. seorang pria paruh baya tiba-tiba terjatuh hingga meninggal dunia di jalan Janoko Kelurahan Pakunden Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Senen (16/1).

“Kronologisnya pagi sekitar 08.00 wib, korban Agus Sandjaya (68) warga jalan Basuki Rahmad No 06 Rt 01 Rw 01 Kelurahan Surodikraman Ponorogo, pamit kepada istrinya keluar rumah menggunakan sepeda motor Honda Karisma pergi ke rumah sakit Darmayu jalan Dr. Sutomo Ponorogo, untuk mengambil obat dan mau mampir ke rumah temannya atau pelapor di jalan Janoko pada pukul 10.30 wib, “kata Kapolsekta Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro, Selasa (17/1).

Kapolsekta Ponorogo menambahkan, saat korban berhenti di depan rumah temannya tersebut, korban setelah menaruh sepeda motornya korban terjatuh tepat di depan rumah temannya itu.

“Melihat hal tersebut korban kemudian ditolong temannya dan warga berusaha memberikan pertolongan pertama. Namun setelah beberapa saat korban sudah tidak bergerak, kemudian temannya langsung menghubungi Babinkamtibmas Kelurahan Pakunden dan diteruskan ke Polsek Ponorogo, “imbuh AKP Haryo Kusbintoro.

AKP Haryo Kusbintoro mengatakan, tim inafis bersama petugas medis langsung mendatangi lokasi guna melakukan olah TKP.

“Petugas menghubungi Puskesmas Ponorogo Selatan dan PSC Dinkes Ponorogo setelah dicek korban sudah meninggal dunia dan selanjutnya dibawa ke RSUD Dr. Harjono Ponorogo untuk dilakukan visum. Keterangan dari saksi 2 (istri korban), korban 2 tahun mengidap penyakit jantung dan 1 bulan sekali kontrol di Poli Jantung RS Darmayu. Keterangan dari Puskesmas Ponorogo selatan, membenarkan korban dalam pantauan  Puskesmas. Istri korban menerima atas kejadian tersebut dan tidak akan menuntun kepada pihak lain. Serta membenarkan korban sebelumnya punya penyakit pembengkakan jantung. Memohon kepada pihak kepolisian agar tidak dilakukan otopsi, “pungkasnya.

Pos terkait