Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil, Dandani Water Leading Wisata Sejarah

DLH Rohil, Dandani Water Leading Wisata Sejarah.

Beritatrends, Rohil – Dinas Lingkungan Hidup (DLH ) Rohil, kerah kan anggota kerja (Satgas) guna melakukan pengecatan, penataan, penanaman pohon dan pembersihan kanal baypark areal Water leading peninggalan sejarah zaman belanda, Rabu12 Juli 2023 Jalan Siak Bagan siapi api, Rohil.

Anggota satgas di kerah kan sebanyak enam puluh (60) orang di sebarkan di beberapa titik lokasi kerja, mulai dari pembersihan kanal bepark, penanaman pohon dan pengecatan penampungan (Tanki) air,sebut Kadis Dlh Rohil Suwandi S sos, saat di wawancara awak media di lokasi water leading tempat bakal di jadikan lokasi wisata sejarah.

Water Leading ini punya potensi sejarah,.makanya kami ingin mengembangkan lokasi ini untuk di jadikan objek wisata, “sebut Suwandi.

Selain penanaman pohon, water leading ini juga akan di bangun arena panggung hiburan, gazebo ,kantin, permainan anak anak seperti, becak dayung ,banana port,

Konsep wisata air dan sejarah punya potensial karna lokasi nya dekat dengan pusat kota Bagan siapi api, sehingga dikembangkan bisa menjadi daya tarik dan dapat mengangkat ekonomi masyarakat tentunya meningkatkan pad daerah,”papar Suwandi.

Baca Juga  Setubuhi Paksa Anak di Kebun Sawit, Pria 32 Tahun Ditangkap Polsek Gedung Aji

Pos terkait