Dinas TPHPKP Magetan Adakan Pameran Tanaman hias jenis Anthurium di Kebun Refugia

Suprawoto mengapresiasi penuh atas terselenggaranya acara ini. Ia mengatakan kontes tanaman ini merupakan peluang yang harus ditangkap oleh masyarakat Magetan

Beritatrends, Magetan – Tanaman hias jenis Anthurium memiliki pangsa pasar yang masih bertahan. Bahkan, geliat bisnisnya bertumbuh di kalangan petani pembibitan, broker dan kolektor.

Untuk Kedua Kalinya, Pameran Anthurium sukses digelar di Magetan, tepatnya di Taman Refugia, Kecamatan Plaosan.

Kegiatan ini atas kerjasama Ikatan Anthurium (Intim) Jawa Timur dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Magetan.

Sebanyak 274 peserta dari berbagai daerah di Indonesia hadir meramaikan Pameran Anthurium ini, yang juga digelar dalam rangka Intim Anniersary.

Bupati Magetan Suprawoto mengapresiasi penuh atas terselenggaranya acara ini. Ia mengatakan kontes tanaman ini merupakan peluang yang harus ditangkap oleh masyarakat Magetan.

“Saya yakin festival ini membuka wawasan, terutama untuk masyarakat Magetan. Begitu banyaknya peluang bisnis di Indonesia,” ungkapnya pada Minggu (18/12)

Menurutnya, anturium merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan, dengan harga jutaan rupiah, dan merupakan bisnis kelas menengah.

“Salah satu tujuan kita membuat kebun Refugia adalah mengembalikan Magetan yang terkenal akan kebun bunganya. Orang ke Magetan belum afdhol kalau belum membeli oleh-oleh bunga,” kata Suprawoto.

Sementara itu, Kepala Dinas DTPHPKP Magetan Uswatun Khasanah mengatakan, pameran ini telah digelar mulai 16-18 Desember 2022.

“Terdapat berbagai jenis tanaman anthurium, ada Jenmani, kuping gajah, mox anthurium variegata, campuran dan lainya,” pungkasnya.

Pos terkait