Dinkes Door To Door Vaksinasi Lansia di Magetan

  • Whatsapp

Vaksinasi Lansia Door to Door ke Rumah.

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan lakukan terobosan dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan melakukan vaksinasi Door to Door di sejumlah kecamatan, dengan mendatangi langsung rumah penduduk untuk memberikan vaksin, khususnya bagi lansia yang belum sempat melaksanakan vaksinasi.

Salah satu adalah kecamatan Sidorejo. Petugas gabungan dari Kecamatan, Koramil , Puskesmas dan Pemerintah Desa, langsung memberikan pelayanan dengan mendatangani para lansia.

Kedatangan petugas vaksin pun tampak disambut gembira oleh warga.

“Remen sanged mas, riyen dereng saged tumut vaksin, sakniki kula siap di vaksin (senang sekali mas, dulu belum bisa ikut vaksin , sekarang saya siap di vaksin), “ ungkap Mbok Parni salah satu lansia warga Desa Sumber Sawit.

Sementara, Camat Sidorejo Secondani menyampaikan, Program vaksinasi door to door ini memudahkan masyarakat, utamanya bagi lansia di atas 60 tahun, dampaknya sangat efektif dan masyarakat sangat antusias dengan program ini.

Secondani juga berterima kasih kepada seluruh stakeholder di tingkat kecamatan baik Puskesmas, Polsek, Koramil dan tingkat kabupaten atas kerjasamanya sehingga kegiatan atau program ini bisa berjalan lancar.

Selain Kecamatan Sidorejo, terpantau di sejumlah kecamatan juga gencar melaksanakan vaksinasi secara door to door seperti Kecamatan Poncol dengan target 400 sasaran penerima pada pelaksanaan minggu kemarin dapat tercapai hampir 80%.

Hal tersebut menunjukan antusiasme masyarakat yang ingin vaksinasi. Selain kedua Kecamatan tersebut Kecamatan Bendo, Parang, Ngariboyo, Sukomoro,Karangrejo, Kartoharjo, Magetan, Maospati , Plaosan dan kecamatan lainnya juga serentak melaksanakan vaksinasi secara door to door.

Dalam arahannya Bupati Magetan Suprawoto meminta kepada seluruh stakeholder di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan untuk terus mengintensifkan vaksinasi dengan melibatkan seluruh kekuatan yang ada, dengan melibatkan unsur tenaga nakes relawan, Forkopimca dan pemerintah desa/kelurahan.

Dengan cakupan vaksinasi yang semakin meningkat diharapkan Magetan segera bisa turun level sehingga tatanan kehidupan dan aktivitas ekonomi segera bisa berjalan normal.

Bupati berharap dengan vaksinasi yang terus gencar dilaksanakan akan terbentuk Herd Immunity di Kabupaten Magetan.

Pos terkait