Dinkes Lakukan Peningkatan Kapasitas Relawan Ambulance Magetan

Peningkatan Kapasitas Relawan Ambulance Magetan

Beritatrends, Magetan – Dinas Kesehatan mengadakan pelatihan relawan ambulan yang dimana sebagai tim pelaksana atau pemateri dari pihak RSUD dr. Sayidiman Magetan, Public Safety Center (PSC) Kabupaten Magetan dan Satlantas Polres Magetan, Selasa (16/6/2022) di Aula RSUD dr. Sayidiman Magetan.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh berbagai komunitas ambulance, PMI, serta komunitas sosial yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Magetan khususnya di bidang ambulance.

Dalam acara ini disampaikan materi, tata laksana dan pengguna ambulance di jalan raya oleh Satlantas Polres Magetan.

Selain itu, dari pihak RSUD dr. Sayidiman Magetan dan PSC memberikan materi-materi secara umum atau khusus dalam penanganan berbagai keadaan pasien, Baik pasien laka lantas dijalan ataupun pengambilan pasien dari rumah menuju ke fasilitas Kesehatan yang dituju.

Disini peserta juga diberikan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang merupakan
serangkaian pertolongan pertama yang dilakukan untuk membantu siapa pun yang mengalami kondisi henti nafas dan henti jantung.

Dinas Kesehatan berharap dengan pelatihan ini peserta lebih paham dan mengerti tatacara penanganan pasien ditempat dan standar
operasional ambulance dijalan raya.

Pos terkait