Diskominfo Rohil, Berkolaborasi Dengan Elektronik Sport Indonesia

Diskominfo Rohil, Berkolaborasi Dengan Elektronik Sport Indonesia (ESI).

Beritatrends, Rohil – Dalam Rangka mendukung para talenta digital khusunya pencinta games online, Diskominfo Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan berkolaborasi dengan Elektronik Sport Indonesia (ESI) Rohil dalam upaya membangkitkan kembali semangat dan prestasi para player yang saat ini telah di akui sebagai cabang olah raga baru yang telah mendunia.

Hal ini di Sampaikan Bupati Rohil melalui Kepala Dinas Kominfo Rohil Indra Gunawan,SE, MH, saat ditemui Ketua ESi Rohil Oto Yanoko Raymanda di Ruang kerjanya, Selasa (23/5/2023).

“Sebagai pembina ESI Rohil kami merasa tertantang untuk menyatukan seluruh player games online menjadi lebih terkoordinir dalam suatu wadah yakni ESI di bawah naungan KONI Rohil,” kata Indra.

Dalam waktu dekatĀ  lanjut Kadis Kominfo, dirinya telah meminta kepada ESI Rohil untuk melakukan registrasi ulang seluruh pecinta dan pemain games online dalam satu komunitas yang jauh lebih besar, guna menyongsong turnamen games online yang memperebutkan piala bupati Cup.

Sementara itu ketua ESI Rohil Oto Yanoko Raymanda mengatakan, jumlah anggota komunitas yang saat ini terdata baik itu dari cabang mobile legend, PUBG dan Free Fire mencapai 5000 orang Player.

Oto juga berharap agar pihak diskominfo Rohil mendukung penuh perkembangan talenta digital termasuk para atlet yang akan bertanding pada seleksi Pra PON diĀ  kota Pekanbaru nantinya.

“Kami juga berterima kasih kepada bapak Bupati yang telah memberikan supot dan dukungan moril untuk meningkatkan prestasi pada cabang olah raga online ini,” sebutnya.

Baca Juga  Lagi, Pemkab Madiun Raih Penghargaan Penyaluran Dana Desa Tercepat Se-Indonesia

Pos terkait