Disparbud Persiapkan E-Ticketing Jelang PPKM Level 2 di Magetan

  • Whatsapp

Ilustrasi E-Ticketing.

Beritatrends, Magetan – Objek Wisata Telaga Sarangan bakal langsung uji coba sistem E-ticketing saat diperbolehkan buka saat Magetan PPKM Level 2 nanti, rencananya pada 01 November 2021.

Per-25 Oktober 2021 cakupan vaksinasi di kabupaten Magetan telah mencapai 59 persen warga, dan 39 persen Lansia. Angka tersebut diprediksi akan mencapai 70 persen untuk memenuhi kriteria PPKM level 2 Instruksi Mendagri untuk membuka sektor pariwisata.

Untuk pengadaan peralatan E-ticketing di Wisata Sarangan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan bekerjasama dengan Bank Jatim. Mulai dari software dan hardware e-ticketing pun telah siap dioperasikan.

“Untuk pelaksanaan e-ticketing kami bekerja sama dengan bank Jatim sehingga secara sistem informasi yang ada ini sudah siap, sehingga kami tidak melakukan pengadaan,” kata Kepala Disparbud Magetan, Joko Trihono, Selasa (26/10/2021).

Ia mengatakan, tahapan sosialisasi telah dilakukan kepada pelaku usaha di wisata Sarangan. Agar nanti saat uji coba penerapannya bisa optimal tanpa ada permasalahan yang muncul.

Pihaknya juga akan melakukan evaluasi dan pengembangan kembali untuk meningkatkan efektivitas dari pada sistem E-Ticketing setelah uji coba.

Selain itu juga telah dipersiapkan peralatan pendukung seperti sensor camera untuk mendeteksi jumlah orang dalam kendaraan dan peralatan pendukung lainya.

Sistem E-Ticketing merupakan salah satu upaya Disparbud Magetan mengikuti protokol kesehatan untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

Fasilitas ini juga sebagai sarana penunjang guna mencapai suatu keberhasilan dalam mendongkrak kemudahan dalam mengakses pembelian tiket, dan mengundang perhatian para wisatawan untuk berdatangan ke objek wisata di Sarangan.

Pos terkait