Doa Dan Santunan Bersama Anak Yatim, Kapolres Sampang Berharap Pemilu 2024 Di Kabupaten Sampang Damai Kondusif

 Kapolres Sampang Berharap Pemilu 2024 Di Kabupaten Sampang Damai Kondusif

Beritatrends, Sampang – Kepolisian Resort Sampang menggelar doa bersama dan santunan dalam rangka Pemilu Damai 2024 bersama puluhan anak yatim di Kabupaten Sampang, Jum’at (09/02/2024).

Kegiatan doa bersama dan dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim, penyandang disabilitas dan kaum duafa di hadiri Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin SH, PJU Polres Sampang.

Ketua Bhayangkari Cabang Sampang Ny. Enda Siswantoro, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sampang Ny. Farida Jalaluddin dan Pengurus Bhayangkari Cabang Sampang juga mengikuti acara doa bersama yang dilaksanakan di gedung Sanika Satyawada Polres Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro mengawali kegiatan doa bersama dengan memberikan sambutan yang intinya meminta keikhlasan puluhan anak yatim untuk mendoakan pemilihan umum tahun 2024 di wilayah Kabupaten Sampang berjalan aman, damai dan kondusif.

Acara selanjutnya adalah pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan doa pemilu damai di Kabupaten Sampang yang dipimpin oleh Ustadz Abrori.

Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dedy Dely Rasidie SH, MH, M.Psi yang mewakili Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH menyampaikan kepada awak media bahwa acara doa bersama dan santunan anak yatim di selenggarakan dalam rangka Pemilu damai 2024 di Kabupaten Sampang.

Perwira yang akrab di sapa Ipda Dedy Dely juga menegaskan bahwa Polres Sampang siap mengamankan seluruh pentahapan Pemilu tahun 2024 guna mewujudkan situasi yang aman, tertib dan damai dan kondusif di wilayah Kabupaten Sampang.

Ipda Dedy Dely juga mengatakan bahwa tugas utama Polri dalam menghadapi Pemilu serentak tahun 2024 adalah menjaga keutuhan masyarakat dan persatuan serta kesatuan Bangsa Indonesia.

Baca Juga  Menyambut Bulan Suci Ramadhan PSMTI Peduli

Kasi Humas Polres Sampang menjelaskan hari pemungutan dan penghitungan suara Pemilu pada tanggal 14 Pebruari 2024 tinggal menghitung hari. Pada tanggal tersebut seluruh masyarakat yang memiliki hak suara atau hak pilih akan memilih lima calon sekaligus yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta anggota DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Sampang, Ipda Dedy Dely berharap bisa bersinergi dengan Polres Sampang untuk menciptakan dan menyukseskan Pemilu tahun 2024 tanpa adanya polarisasi politik maupun politik identitas yang memainkan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) yang dapat menimbulkan perpecahan antar kelompok maupun massa pendukung masing-masing dalam memenangkan Caleg, Capres dan Cawapres di Pemilu 2024.

Ipda Dedy Dely berharap semoga pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 di Kabupaten Sampang berjalan dengan aman, damai dan kondusif tanpa ada permasalahan ataupun konflik di masyarakat.

 

Pos terkait