Donor Darah Polres Magetan : Wujud Kepedulian di Hari Bhayangkara ke-78

Wujud Kepedulian di Hari Bhayangkara ke-78

Beritatrends, Magetan – Polres Magetan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat menyelenggarakan kegiatan donor darah di Aula Pesat Gatra Polres Magetan, Jumat (14/6/2024).

Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial Polres Magetan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, terutama dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78.

“Donor darah adalah tindakan mulia yang dapat menyelamatkan banyak nyawa. Kami berharap melalui kegiatan ini, kami dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit dan instansi kesehatan lainnya,” ujar Kapolres.

Ratusan anggota kepolisian dan Bhayangkari tampak turut ikut serta menjadi pendonor dalam kegiatan kali ini, termasuk Kapolres beserta jajaran Pejabat Utama (PJU).

Sebelum mendonorkan darah, setiap peserta akan menjalani pemeriksaan kesehatan. Hasilnya, 236 kantong darah berhasil dikumpulkan.

Di tengah semangat Hari Bhayangkara ke-78, Polres Magetan berkomitmen untuk terus menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Donor darah ini diharapkan menjadi agenda rutin untuk meningkatkan kepedulian sosial dan solidaritas di kalangan anggota kepolisian dan masyarakat luas.

“Ini adalah momentum yang baik untuk menunjukkan solidaritas dan rasa kemanusiaan kita. Semoga aksi ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk mendonorkan darah secara rutin,” harap Kapolres.

Baca Juga  Kapolres Rohul Bantu Evakuasi Ibu Hamil, Korban Banjir Untuk Melahirkan ke Bidan

Pos terkait