DPMPTSP Magetan Menuju Pelayanan Prima

Forum Komunikasi PTSP Menuju Pelayanan Prima

Beritatrends, Magetan – Forum Komunikasi PTSP Menuju Pelayanan Prima, Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Magetan, Jum’at (2 Desember 2022).

Acara dihadiri oleh Bupati Magetan DR. Drs. H. Suprawoto,SH, M.Si, Kepala DPMPTSP Sunarti Condrowati, S.SOS, M.SI, Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Sektor Kesejahteraan Rakyat dan Lngkungan Hidup DPMPTSP Provinsi Jawa Timur Ahmad Lukman Ilhakim, SH, MM. serta peserta dari Dinas Instansi yang tergabung dalam MPP, Camat se-Kabupaten Magetan.

Sunarti Condrowati, S.SOS, M.Si Kepala DPMPTSP Kabupaten Magetan mengatakan, Forum ini sebenarnya sebagai media kami untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan di MPP yang pertama, yang kedua juga mensosialisasikan kepada Kecamatan-Kecamatan karena pentingnya izin berusaha ini beruapa NIB.

“Biar nanti Kecamatan menindak lanjuti ke Desa kelurahan agar semua pelaku usaha itu memiliki NIB, kalau semua sudah memiliki NIB otomatis realisasi industrasi kami meningkat, harapan kami kedepan seperti itu,”jelas Condro.

Lanjutnya, sampai bulan tiga ini alhamdulillah sudah 1,4 Triliyun target saya 400, ini kebanyakan seperti yang saya sampaikan tadi Magetan masih minim untuk yang tinggi.

“Tahun depan kami rencananya akan membuat inovasi terkait pelaksanaan kegiatan, ini kita akan buka Geray pelayanan perijinan di Kecamatan, sementara di Kecamatan dulu nanti bekerja sama dengan Kecamatan, ada petugas Kecamatan yang kita ajari bagaimana cara mendampingi para pelaku usaha di dalam mengurus perijinan,”tambahnya.

Masih di tempat yang sama Bupati Magetan Suprawoto, SH, MSI mengatakan, ini rapat koordinasi mengenai evaluasi terhadap pelayanan publik, sekarang ini masyarakat memerlukan kecepatan-kecepatan/perubahan-perubahan.

“Sekarang ini ada surat izin NIB, sekarang lebih sederhana, yang dulu menjadi kendala sekarang sudah tidak, itu perlu ada evaluasi,”pungkas Suprawoto.

Pos terkait