Dwi Agus Prayitno Resmi Jabat Ketua DPRD Ponorogo 2024-2029

Beritatrends, Ponorogo – Dwi Agus Prayitno dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menduduki kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ponorogo untuk periode 2024-2029. Penetapan ini dilakukan dalam rapat paripurna yang digelar pada Kamis (19/9/2024).

PKB berhak atas posisi ketua DPRD setelah meraih kursi terbanyak dalam pemilihan legislatif setempat.

Selain Dwi Agus, tiga kursi wakil ketua juga telah ditentukan. Partai Nasdem menempatkan Pamuji, dan Partai Gerindra kembali mempercayakan posisi tersebut kepada Anik Suharto. Sementara itu, PDI Perjuangan belum mengumumkan siapa kadernya yang akan mengisi kursi wakil ketua.

Setelah resmi memegang palu sidang, Dwi Agus Prayitno langsung memimpin pembentukan fraksi di DPRD Ponorogo. Tujuh fraksi terbentuk, yakni Fraksi PKB, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Nasdem, Fraksi Gerindra, Fraksi Demokrat, Fraksi Golkar, dan Fraksi Pembangunan Keadilan Sejahtera.

“Selanjutnya, kami akan membentuk alat kelengkapan dewan,” ujar Dwi Agus. Rapat paripurna mendatang dijadwalkan untuk membahas pembentukan badan musyawarah, komisi, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), badan anggaran, dan badan kehormatan.

Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita, turut hadir dalam rapat tersebut. Ia mengenakan pakaian dinas lapangan (PDL) Dinas Perhubungan, usai menghadiri apel peringatan Hari Perhubungan Nasional.

Dengan komposisi baru pimpinan DPRD ini, masyarakat Ponorogo berharap proses legislasi dan pengawasan pemerintahan daerah dapat berjalan lebih efektif dan produktif.

Baca Juga  Peresmian Kantor Desa Suru Kecamatan Sooko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *