Edukasi Tertib Lalu Lintas Sasar Siswa SMP

Beritatrends, Magetan – Satuan lantas Polres Magetan bersama Polsek Plaosan memberikan himbauan dan sosialisasi aturan tertib berlalu lintas kepada para pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Plaosan, Rabu (12/7/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolsek Plaosan, AKP Joko Yuwono, bersama Kanit Lantas Iptu Achmadi yang menjadi narasumber pada kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) itu.

Bertempat di halaman SMP 1 Plaosan, sekitar lebih 200 berkumpul dari murid kelas VII yang baru masuk sebagai siswa baru, mendapatkan edukasi terkait adab dan sopan santun berlalulintas dijalan.

AKP Joko menyampaikan, sebagai wujud sinergi Polri dengan dunia pendidikan maka dilakukan arahan dan himbauan kepada generasi penerus bangsa.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut kegiatan Operasi Patuh Semeru 2023 Polres Magetan. Dalam upaya Preemtif juga preventif dengan memberikan pemahaman kepada para siswa untuk terlibat aktif dalam tertib berlalu lintas dengan mengenali rambu-rambu lalu lintas maupun marka jalan.

“Kegiatan berlangsung interaktif saat dibuka sesi tanya jawab, dan siswa terlihat antusias ketika disampaikan materi mengenai savety riding dan etika berlalu lintas,” terang AKP Joko.

Diharapkan dengan kegiatan ini, pemahaman masyarakat khususnya pelajar mengenai peraturan berlalu lintas bertambah sehingga dapat menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga  Dukung Terwujudnya Desa Bersih Narkoba, Kapolsek Mlarak Berikan Penyuluhan Bidang Hukum

Pos terkait