Event Jalan-Jalan Happii Desa Baleasri, Sujatno Kunjungi Produk UMKM

Sujatno Kunjungi Produk UMKM

Beritatrends, Magetan – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan, Sujatno hadiri puncak acara Jalan-Jalan Happi yang diadakan oleh Djarum 76, di Lapangan Desa Baleasri, Magetan, Jawa Timur. Kamis (11/07/2024) malam.

“Ini sangatlah bermanfaat untuk kita semuanya dalam rangka untuk memperkenalkan produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Magetan,” jelas Sujatno setelah meninjau UMKM yang ada di Lapangan Desa Baleasri. Kamis (11/07/2024) malam.

UMKM yang dipasarkan dalam puncak event jalan-jalan heppii kali ini antara lain, produk kulit khas Magetan, kerupuk kulit, kerajinan dari plastik, makanan, dan lain sebagainya.

“Tentunya ini dengan event seperti ini produk UMKM di Kabupaten Magetan itu semakin dikenal, dan ini juga menjadi tugas kita semua untuk memperkenalkan dan ikut memasarkan produk UMKM dari Kabupaten Magetan,” imbuh Sujatno.

Sujatno menambahkan, suatu produk itu memang harus ada 3 siklus, produksi, penjualan, dan pemasaran.

“Salah satu kendala UMKM itu memang dari sisi pemasaran, dan inilah salah satu tugas kita dari Pemkab Magetan khususnya yang membidangi UMKM untuk membantu pemasaran, sehingga produk UMKM ini bisa dipasarkan baik di Lokal Kabupaten Magetan maupun luar Kabupaten Magetan,” terang Sujatno.

Lebih lanjut, Kreatifitas UMKM di Kabupaten Magetan itu harus kita branding dan dampingi dalam rangka untuk memasarkan produk UMKM di Kabupaten Magetan hingga dikenal oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

“Luar biasanya penjualan UMKM itu bisa dilihat dari penjualan Online, dan melalui Online itu sangatlah bagus sekali. Mungkin itu menjadi salah satu langkah untuk mendidik dan membimbing para pelaku UMKM agar bisa menjual produknya melalui Online,” tegas Sujatno.

Menurut Sujatno dari Dinas terkait sendiri sudah melakukan pendampingan dan pembinaan kepada para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Magetan.

Baca Juga  71 Orang WBP Ikut Didang TPP, Kalapas Hak Integrasi Hak Mutlak

“Kalau dilihat di toko-toko modern yang ada di Kabupaten Magetan itu sudah banyak produk-produk UMKM dari Magetan yang dipasarkan disana, tentu itu juga menjadi salah satu penambah sektor perekonomian bagi masyarakat.” tutup Sujatno.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *