Festival Budaya Kajang Ditutup Sekdinpar Bulukumba

festival budaya Kajang

Beritatrends, Bulukumba – Event festival budaya Kajang yang dilaksanakan selama hampir kurang lebih empat hari di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), ditutup secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba, Andi Mattampa Wali AS, Minggu, (19/09/2021) siang.

Ketua panitia, Kamsuri Muslim mengutarakan, sebelum ditutup, sejumlah kegiatan event budaya yang dikemas dalam bentuk lomba, sempat menyemarakkan rangkaian festival.

Di hari ke empat, rangkaian acara festival sempat dibuat semarak oleh pelaksanaan lomba dongga parring, dongga sai, kaddaro dan ganrang-ganrang yang dipusatkan di kawasan Desa Tanah Toa, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, panitia juga sempat mementaskan pertunjukan tari tradisional Pattannung, Basing dan Gambus yang ikut diperlombakan dalam rangka untuk menjaga dan terus melestarikan adat, tradisi dan budaya leluhur Suku Kajang, pungkasnya di ujung saluran telefon mengakhiri perbincangan dengan wartawan, Minggu, (19/09/2021).

Pos terkait