BAIN Ham Ri Tubaba Apresiasi Puskemas Kibang Budi Jaya Atas Penghargaan Pelayanan Terbaik JKN-KIS

  • Whatsapp

Beritatrends, Tulang Bawang Barat – Kehadiran berbagai macam inovasi layanan pada Program JKN-KIS menjadi salah satu bukti dari komitmen BPJS Kesehatan untuk memberikan kemudahan mengakses layanan bagi selruuh peserta, JKN menjamin pelayanan kesehatan secara menyeluruh, mulai dari peningkatan kesehatan (promotif), pencegahan sakit (preventif), pengobatan penyakit (kuratif), dan pemulihan kesehatan (rehabilitatif), termasuk obat-obatan dan bahan medis habis pakai.

Dengan begitu UPTD Puskesmas Rawat Inap Kibang Budi Jaya Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mendapat penghargaan dari Kepala BPJS Kesehatan cabang Metro, Hal tersebut diberikan atas Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Paling berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS Kategori Puskemas Tahun 2021Tingkat Kantor Cabang Metro.

Atas keberhasilannya UPTD Puskesmas Rawat Inap Kibang Budi Jaya yang di Pimpin oleh kepala Puskes bernama Ika Isnafuri S.K.M itu di apresiasi baik oleh Badan Advokasi & Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Kabupaten Tulang Bawang Barat (Bain Ham Ri Tubaba), Dalam penyampaian nya Zulkarnaen S.H di dampingi Ketua OKK Ari Irawan S.H mengatakan bahwa Penghargaan tersebut merupakan bentuk keberhasilan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sebagai pemenuhan hak kesehatan.

“Saya ucapkan selamat kepada UPTD Puskesmas Rawat Inap Kibang Budi Jaya atas penghargaan yang di raih, bersamaan dengan ini saya juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh tenaga kesehatan atas keikhlasan hati mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya peserta JKN-KIS.” Ucap Ketua DPD Bain Ham RI Tubaba itu.

Dirinya juga menyampaikan agar penghargaan tersebut dapat di jadikan Promotor keberhasilan UPTD Puskesmas lainnya yang ada di Tubaba, Roda pelayanan kesehatan harus terus berjalan bahkan harus lebih ditingkatkan dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19.

“Ini merupakan sebuah keberhasilan yang luar biasa yang berhasil di raih oleh salah satu pusat layanan kesehatan yang ada di Tubaba, Dan ini sebagai bentuk keseriusan para tenaga kesehatan yang Terus memberikan pelayanan meski di tengah pandemi.” Ungkapnya.

Di samping itu Ari Irawan S.H berharap agar kegiatan dan program yang telah dilaksanakan oleh tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Rawat Inap Kibang Budi Jaya dapat menambah agresitifitas Puskesmas sebagai instansi kesehatan yang utama untuk lebih masih dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Tak ada lelah dalam mengabdi untuk negeri, tak ada keluhan dalam berbuat untuk banyak orang, karena jika kita dapat melakukan sekecil kebaikan pada orang lain, maka kita telah memahami esensi makna kehadiran (keberadaan) kita, Selamat atas Prestasi yang telah di raih.” Ucap Ari Irawan S.H

Pos terkait