Gandeng IKA UNS, Pemkab Magetan Hijaukan Hutan Kota Banjarmlati

PJ. Bupati Magetan saat penghijauan hutan kota banjarmlati

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Magetan melakukan penghijauan di Hutan Kota Banjarmlati, Kelurahan Sukowinangun, Magetan, Sabtu (09/12/2023).

Penghijauan dilakukan dengan menanam pohon sebanyak 2000 bibit, diantaranya 500 batang bibit pohon kayu keras trembesi. Pun bantuan aneka bibit buah juga dibagikan kepada Kelompok Tani Hutan setempat.

Kegiatan yang juga bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tahun 2023.

Ketua IKA UNS Jawa Timur, Jumadi mengatakan, penanaman pohon penting dilakukan demi menjaga kelangsungan hidup di masa mendatang.

“Menanam pohon merupakan bagian dari menjaga kelestarian lingkungan, sebab keberadaan pohon sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia, termasuk untuk mewariskan kepada anak cucu kita kelak,” ujarnya.

Upaya ini pun tentunya disambut baik oleh Pj. Bupati Magetan Hergunadi.

Pihaknya sangat mendukung lantaran program ini sejalan dengan kebijakan Pemkab Magetan melalui gerakan wajib menanam pohon sebagai syarat administrasi tertentu.

“Saya harap pohon-pohon yang telah ditanam untuk terus dijaga, sehingga kelestarian alam dan fungsi dari pohon dapat dirasakan dikemudian hari,” pesan Hergunadi.

Baca Juga  Pemkab dan DPRD Ponorogo Bahas Raperda Rencana Tata Ruang

Pos terkait