Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Bagikan Makanan dan Susu Gratis Untuk Tangani Stunting di Blitar

Ketua TKD Kabupaten Blitar, Ratna Dewi Nirwana Sari

Beritatrends, Blitar – Tim Kampanye Daerah(TKD) Prabowo-Gibran terus aktif turun ke masyarakat untuk menyampaikan visi dan misinya. Pada hari ke-11 kampanye terbuka, TKD Kabupaten Blitar menggelar kegiatan pembagian makanan dan susu gratis untuk masyarakat, khususnya anak-anak.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TKD Kabupaten Blitar, Ratna Dewi Nirwana Sari. Dalam sambutannya, Ratna menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TKD untuk berkontribusi positif pada kesejahteraan masyarakat.

“Kami percaya bahwa memastikan akses masyarakat terhadap makanan bergizi merupakan langkah krusial dalam menangani masalah stunting,” ungkap Ratna.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, prevalensi stunting di Kabupaten Blitar mencapai 14,3%. Angka ini masih di atas target nasional yang ditetapkan sebesar 14%.

Untuk mengatasi masalah tersebut, TKD Kabupaten Blitar berkomitmen untuk melanjutkan program pemberian makanan dan susu gratis. Program ini akan difokuskan pada distribusi makanan bergizi dengan kandungan
Protein, Susu, Karbohidrat, dan Vitamin.

“Kami berharap dengan program ini, kami dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesehatan dan pertumbuhan generasi penerus di wilayah kami,” ujar Ratna.

Kegiatan pembagian makanan dan susu gratis ini disambut antusias oleh masyarakat. Ratusan anak-anak terlihat bersemangat untuk mendapatkan makanan dan susu gratis.

Salah seorang ibu penerima program ini, Suyatmi (52), mengaku senang bisa mendapatkan makanan dan susu gratis. Ia mengatakan bahwa makanan dan susu tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatannya.

“Saya senang sekali bisa mendapatkan makanan dan susu gratis. Makanan dan susu ini sangat bermanfaat untuk kesehatan anak saya. Saya juga berdoa semoga pak Prabowo jadi presiden tahun 2024,” ujar Suyatmi.

Kegiatan pembagian makanan dan susu gratis ini merupakan salah satu upaya TKD Prabowo-Gibran untuk membangun ikatan positif dengan masyarakat.

Baca Juga  Sekoyan : Ucapkan Terimakasih Kepada Warga Desa Sungai Pangga Yang Me. Berikan Amanah Menjadi Kepala Desa

Melalui aksi nyata ini, TKD Prabowo-Gibran ingin menunjukkan komitmennya untuk berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat.

Pos terkait