Gencarkan Gasuling Damas, Personil Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas dari Kapolres Asahan di Mesjid Darusallam

Beritatrends, Asahan – Sebagai upaya menjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Pulau Polres Asahan Aipda Rudi Harianto melaksanakan Gerakan Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas), Sabtu (11/12/2021) pukul 05.00 wib.

Kegiatan Gasuling Damas yang dilakukan di Mesjid Darusallam II Desa Aek Songsongan Kec.Aek Songsongan Kab.Asahan ini diawali dengan sholat subuh berjamaah bersama masyarakat dan pengurus Mesjid.

“Kegiatan Gasuling Damas ini merupakan program Polisi Rindu Masyarakat (PRM) di wilayah hukum Polres Asahan yang digagas oleh Bapak Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH untuk terciptanya hubungan yang harmonis antara Polri dengan masyarakat serta diharapkan dapat bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Asahan,”ujar Bhabinkamtibmas Aipda Rudi Harianto.

Dalam kegiatan ini, personil Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan Kamtibmas dari Bapak Kapolres Asahan agar seluruh jamaah dapat meningkatkan toleransi antara umat beragama, jauhi paham radikalisme, jauhi narkoba, tertib berlalulintas, bijak menggunakan media sosial.

“Kepada jamaah yang hadir, Bapak Kapolres juga menitip pesan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi memutus penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Asahan,”pungkasnya.

Di akhir kegiatan Gasuling Damas, personil membagikan masker kepada jamaah Mesjid Darusallam.

“Melalui program Gasuling Damas ini, diharapkan dapat terwujud komunikasi serta sinergitas antara warga dengan Polri dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif. Masyarakat dapat hidup rukun aman dan saling tolong-menolong,” tutupnya.

Pos terkait