Giliran Jalan Urip Sumoharjo Ponorogo di Face Off

Bedah Wajah Jalan Urip Sumoharjo Ponorogo Dimulai.

Beritatrends, Ponorogo – Jalan Urip Sumoharjo Ponorogo segera berubah penampilan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo mulai membongkar median yang selama ini menyekat jalan menjadi dua jalur, Senin (30/5/2022). Pembongkaran terkait face-off (bedah wajah) Jalan Urip Sumoharjo yang juga akan menyentuh dua sisi pedestriannya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ponorogo Seni yang meninjau ke lokasi mengungkapkan, pembongkaran median jalan bersamaan dengan penanaman pohon di sisi selatan. Dua kegiatan itu bakal berlangsung beberapa hari.

”Kami tidak menargetkan, tapi lebih cepat akan lebih baik,” kata Seni.

Penutupan jalur terpaksa dipaksakan runtuhnya median Jalan Urip Sumoharjo. Pengendara maupun pengemudi tidak dapat masuk dari timur dan barat. Namun, kendaraan dari nomor perempatan yang ada masih dapat menyeberang untuk melanjutkan perjalanan. Penutupan jalur itu atas koordinasi Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Ponorogo.

Menurut Seni, pekerjaan face-off Jalan Urip Sumoharjo segera dimulai setelah median jalan sepanjang 850 meter itu dibongkar dibongkar. Apalagi, deret pohon peneduh di sisi utara lebih dulu selesai ditebang. memastikan peluncuran median dan penanaman pohon di sisi selatan akan selesai secara bersamaan.

”Kegiatan ini sebelumnya sudah disosialisasikan ke masyarakat,” terangnya.

Pejalan kaki Jalan Urip Sumoharjo akan dipercantik dan dilebarkan dua meter di dua sisi yang ada. Dengan begitu, masing-masing pejalan kaki selebar lima meter. Pembatas jalan di tengah juga dibongkar karena hendak dijadika satu jalur dari barat ke timur. Pembangunan pedestrian Jalan Urip Sumoharjo itu menyusul Jalan Hadji Oemar Said (HOS) Tjokroaminoto dan Jalan Jenderal Sudirman yang akan membentuk tapal kuda.

Baca Juga  Gubernur Khofifah Hadiri Halal Bihalal Organisasi Halaqoh Nasional VII Jamu Taqwa di Mojokerto

Pos terkait