Gubernur Dan Kadinsos Provinsi Jawa Timur Pantau Kegiatan Posko DU Tagana Sampang

Pantau Kegiatan Posko DU Tagana Sampang

Beritatrends, Sampang – Banjir selama 2 hari di Sampang, awal tahun 2023 dengan ketinggian air mencapai sekitar 2 meter yang merendam ribuan rumah warga di 6 Kelurahan dan 7 desa Kecamatan Sampang sehingga, aktivitas warga lumpuh.

Informasi yang di peroleh Wartawan Beritatrends saat banjir melanda perkotaan Kecamatan Sampang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kemarin (1/1) akan berkunjung langsung ke lokasi banjir dan akhirnya di tunda hari ini, langsung ke Ponpes Attanwir Kajuk.

Pantauan Beritatrends, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Rombongan dan terlihat Kadinsos Provinsi Jawa Timur, Alwi mendampingi Sang Gubernur, di sambut oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat serta Forkopimda. Kunjungan Gubernur pertama langsung ke Ponpes Attanwir Kajuk jalan Pemuda Kelurahan Rongtengah memberikan bantuan, lalu menuju ke Posko Dapur Umum (DU) Tagana Sampang di Kantor Dinsos PPPA Sampang. Senin (2/01/2023).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan kepada relawan sosial, Tagana, KSB, Katar, Pordam dan TKSK, terima kasih teman – teman relawan Sosial yang telah partisipasi dan peduli membantu masyarakat terdampak banjir Sampang, tetep semangat serta sehat selalu.

” Terima kasih kepada relawan Sosial yang telah peduli dan ada untuk masyarakat terdampak banjir Sampang, tetep semangat serta sehat selalu,” singkatnya.

Sekedar diketahui bahwa banjir di perkotaan Kecamatan Sampang menggenangi 6 Kelurahan yaitu Kelurahan Rongtengah, Dalpenang, Gunung Sekar, Karang Dalam, Polagan dan Banyuanyar dan 7 desa yaitu Desa Kamuning, Pasean, Panggung, Gunung Maddah, Tanggumung dan Pekalongan. Banjir Sampang mulai hari ini sudah surut dan warga terdampak melakukan bersih – bersih di tempat tinggalnya. Terlihat kondisi di jalan – jalan masih semrawut kotor, sampah berserakan dimana-mana belum ada petugas dari pihak terkait.

Pos terkait