Guru dan Siswa SMA Negeri 2 Ponorogo Kembali Daring

Dua SMA di Ponorogo Kembali daring.

Beritatrends, Ponorogo – Dua sekolah SMA Negeri di wilayah Kabupaten Ponorogo kembali melakukan pembelajaran secara online (daring), akibat terpapar Covid-19.

Diantaranya SMAN 1 Babadan dan SMAN 2 Ponorogo. Karena pada 2 sekolah ini ditemukan kasus terkonfirmasi Covid-19. Untuk SMAN 2 Ponorogo ada 5 orang, yakni 3 pegawai Tata Usaha (TU) dan 2 guru. Dan SMAN 1 Babadan ada 16 siswa yang terkonfirmasi Covid-19

“Karena ada yang terkonfirmasi covid 19,” ujar Kasie SMA, Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus, Cabang Dindik Jatim Wilayah Ponorogo, Eko Budi Santoso, Senin (21/2/2022).

Dijelaskan EKo, sebenarnya di sekolah lain juga ada yang terkonfirmasi. SMAN 1 Ponorogo ada 1 siswa dan 1 guru. Kemudian SMAN 1 Sambit ada 1 siswa, SMAN 1 Sampung ada 1 siswa, dan SMA Muhamadiyah ada 1 siswa.

“Kalau total secara keseluruhan ada 26 orang se-Ponorogo. Baik itu siswa maupun guru,” jelasnya.

Khusus untuk SMAN 2 Ponorogo dan SMAN 1 Babadan, dilakukan lockdown menyeluruh. Di mana sekolah kembali daring dalam satu kali masa karantina.

“Satu kali masa karantina yakni 2 minggu,” tegas Eko.

Sekolah lain mengikuti ketentuan dari provinsi. Ketika ada yang terpapar Covid-19, satu kelas saja yang dilakukan lockdown dengan masa karantina 1 kali.

Eko menduga penularan Covid-19 di lingkungan sekolah, misal adanya keluarga yang melakukan perjalanan ke luar kota.

“Sebenarnya untuk siswa di SMAN 2 Ponorogo dan SMAN 1 Babadan sudah vaksin 100 persen. Kalau secara global siswa di Ponorogo ada 80 persen,” pungkasny

Baca Juga  Polsek Sukorejo Gelar Baksos Bagikan Sembako Kepada Warga

Pos terkait