Guru dan Siswa SMA Negeri 2 Ponorogo Kembali Daring

Dua SMA di Ponorogo Kembali daring.

Beritatrends, Ponorogo – Dua sekolah SMA Negeri di wilayah Kabupaten Ponorogo kembali melakukan pembelajaran secara online (daring), akibat terpapar Covid-19.

Diantaranya SMAN 1 Babadan dan SMAN 2 Ponorogo. Karena pada 2 sekolah ini ditemukan kasus terkonfirmasi Covid-19. Untuk SMAN 2 Ponorogo ada 5 orang, yakni 3 pegawai Tata Usaha (TU) dan 2 guru. Dan SMAN 1 Babadan ada 16 siswa yang terkonfirmasi Covid-19

“Karena ada yang terkonfirmasi covid 19,” ujar Kasie SMA, Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus, Cabang Dindik Jatim Wilayah Ponorogo, Eko Budi Santoso, Senin (21/2/2022).

Dijelaskan EKo, sebenarnya di sekolah lain juga ada yang terkonfirmasi. SMAN 1 Ponorogo ada 1 siswa dan 1 guru. Kemudian SMAN 1 Sambit ada 1 siswa, SMAN 1 Sampung ada 1 siswa, dan SMA Muhamadiyah ada 1 siswa.

“Kalau total secara keseluruhan ada 26 orang se-Ponorogo. Baik itu siswa maupun guru,” jelasnya.

Khusus untuk SMAN 2 Ponorogo dan SMAN 1 Babadan, dilakukan lockdown menyeluruh. Di mana sekolah kembali daring dalam satu kali masa karantina.

“Satu kali masa karantina yakni 2 minggu,” tegas Eko.

Sekolah lain mengikuti ketentuan dari provinsi. Ketika ada yang terpapar Covid-19, satu kelas saja yang dilakukan lockdown dengan masa karantina 1 kali.

Eko menduga penularan Covid-19 di lingkungan sekolah, misal adanya keluarga yang melakukan perjalanan ke luar kota.

“Sebenarnya untuk siswa di SMAN 2 Ponorogo dan SMAN 1 Babadan sudah vaksin 100 persen. Kalau secara global siswa di Ponorogo ada 80 persen,” pungkasny

Baca Juga  Miris!!! 78 Tahun Indonesia Merdeka Warga Warga Desa Namorih Pancur Batu Sulit Mendapatkan Air Bersih PDAM

Pos terkait