Ketua DPRD Magetan : Gerakan Perekonomian Masyarakat Dalam Bidang Peternakan Melalui Gantangan Burung

Ketua DPRD Magetan, Sujatno hadiri Gantangan Burung Kota Asri di Desa Milangasri, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan.

Beritatrends, Magetan – Ketua DPRD, Sujatno menghadiri sekaligus membuka acara Lomba Burung. Berkicau dalam rangka Launching Gantangan Burung “Kota Asri” Desa Milangasri Kecamatan Panekan yang dilaksanakan di Lapangan Desa Milangasri, Minggu (20/2/2022) kemarin.

Acara ini juga dihadiri Oleh Kepala Dinas Parbudpora Magetan, Camat Panekan, serta Kades Milangasri.

Jumlah peserta yang mengikuti acara lomba sejumlah sekitar 250 peserta. Tidak hanya dari daerah Jawa Timur saja, namun ada pula peserta dari luar daerah seperti Jawa Barat, dan Jakarta.

Ketua DPRD Sujatno mengatakan, Lomba Gantangan dilaksanakan sebagai salah satu bentuk penyaluran hobi serta dapat meningkatkan dan mengerakkan perekonomian rakyat.

“Untuk mengerakkan perekonomian masyarakat desa Milangasri khususnya dalam bidang peternakan. Kegiatan ini juga dapat memberikan dampak positif di daerah sekitar antara lain pada sektor UMKM dan sektor pariwisata,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan seperti gantangan burung dapat menjadi agenda rutin, tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin dengan menyesuaikan kondisi yang ada seperti menjaga ketertiban prokes. Acara ini selain berdampak baik bagi perekonomian dapat juga menjadi hiburan untuk masyarakat disaat akhir pekan,” ungkap Ketua DPRD Magetan.

Pos terkait