Hadiri dan Ramaikan…!! Sibayak Mountain Bike, Nikmati Panorama Alam Pegunungan

Perwakilan masing – masing Club sepeda gunung saat mengadakan Test Track Sibayak Mountain Bike (SMB) Road To Halal Bihalal Goweser, yang akan digelar pada 14 Mei 2923 mendatang.

Beritatrends, Karo – Bagi anda yang gemar bersepeda dan menyukai tantangan di alam terbuka, saatnya bergabung bersama di acara Sibayak Mountain Bike (SMB) Road To Halal Bihalal Goweser, yang akan digelar pada 14 Mei 2023 mendatang.

Berlokasi di lereng Gunung Sibayak, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, menjadi pilihan para penggiat fun Bike Goweser. Selain memiliki kontur yang bervariasi, jalur itu juga menyuguhkan pemandangan alam pegunungan yang asri nan menawan.

Hal itu diutarakan Nevrada Ginting selaku Ketua Panitia Penyelenggara Sibayak Mountain Bike (SMB) Road To Halal Bihalal Goweser. Kamis (9-3-2023) Siang di Kabanjahe usai mengadakan Test Track baru – baru ini.

Nevrada menjelaskan, hingga saat ini ada Sebelas club sepeda asal luar daerah yang ikut mewakili daerahnya masing – masing dalam rangka test track jalur sibayak mountaine bike beserta panitia pelaksana. Menempuh jarak 25 KM. Mulai start dari Open Stage Taman Mejuah Juah Berastagi hingga Fhinis di kawasan wisata pemandian alam air panas Sidebuk Debuk sembari halal bihalal.

Test Track ini dilakukan pada Hari Jum’at 3 Maret kemarin, hal itu dilakukan untuk menjajal lintasan yang diperkirakan akan memacu andernalin para peserta nantinya, sebelum dimulainya Fun Bike Goweser secara resmi. Dalam latihan atau uji coba lintasan ini, diikuti 11 Club dari berbagai Daerah.

Adapun daftar Club sepeda gunung yang sudah mendaftarkan tim nya yaitu :

  • 1. ABC KUALANAMU
  • 2. GTA5 LUBUK PAKAM
  • 3. ACC,
  • 4.RIDER LASAK
  • 5. MTB ROKERS
  • 6. SOFA BIKE
  • 7. 12 PAS
  • 8. TRAJODE
  • 9. INDIGOMEDAN
  • 10. DAUN KARYA dan
  • 11. HUNTING BIKE.
Baca Juga  Jalan Sehat Merdeka Dalam Rangka Memperingati HUT Ri Ke-77 dan HUT PT. Bank Jatim Ke-61 Tahun 2022

Kemeriahan saat diadakan Test Track jalur lintasan tampak makin berkesan, dimana lintasan tidak ada belokan yang biasanya dapat menyebabkan penggiat mengerem hingga sepeda berhenti, banyak rintangan seperti tanjakan dan turunan di sepanjang jalur lintasan,

Mengingat rute yang akan dilalui peserta adalah area pinggiran Gunung Sibayak. Event ini secara tidak langsung akan memperkenalkan kembali kepada masyarakat luar akan akan potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Karo,” ujarnya

Kemudian, setelah tanjakkan para goweser akan menemukan turunan. Namun di trek turunan ini, goweser juga di tantang untuk mengadu skill bersepeda dengan melintasi jalur yang menantang hingga finish. Trek ini memacu goweser untuk mengontrol emosi dan menguji mental,” Beber Nevrada yang dikenal humoris ini

Dikatakan lagi, finishnya nanti di kawasan wisata pemandian alam lau Sidebuk Debuk, yang pasti rute lengkapnya adalah dari Berastagi, Lau Gumba, Lau Gendek, Peceren, Ujung Aji, Bukit Gundaling, Merdeka/Keling. Diteruskan melalui jalur Jaranguda yaitu dikaki Gunung Sibayak.

Tujuan event sepeda ini adalah menggiatkan program menyehatkan bangsa dengan olah raga bersepeda, mencari dan menciptakan bibit-bibit unggul atlet sepeda serta sekaligus menggalang persatuan melalui Goweser sepeda,” Ucap Ketua Panitia SMB Nevrada Ginting.

Untuk itu, mari daftarkan tim/club atau diri anda. Acara ini pasti seruuu !! Untuk informasi pendaftaran, anda bisa menghubungi.

Panitia penyelenggara, lewat kontak person 0811-6555-080 (Eka Prasasti), 0852-6154-8879 (Riza Ansyari). Selain itu, bisa juga menghubungi Nevrada Ginting di nomor 0822-7628-1844, dan Hendri Tarigan (0898-2877-897).

“Biaya pendaftaran Rp 150.000 sudah termasuk jersey, sarapan, snack, makan siang, sertifikat dan mendali. Disamping itu juga masih banyak doorprize dan hadiah keren siap diberikan kepada peserta yang beruntung nantinya.” Jelas Nevrada.

Pos terkait