Jumat Curhat, Kapolda Jatim Tampung Aspirasi Warga Magetan

Kapolda Jatim Tampung Aspirasi Warga Magetan

Beritatrends, Magetan – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama warga Magetan, di Pendopo Surya Graha, Jumat (10/3/2023).

Kegiatan tersebut digelar bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat, yang turut dihadiri oleh para pejabat utama di lingkup Polda Jatim, segenap jajaran Forkopimda Magetan, para PJU di lingkup Polres Magetan, Kepala OPD Magetan, dan unsur masyarakat.

Melalui giat ini, Kapolda Jatim dan jajarannya dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, sebagai salah satu tugas pokoknya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kantibmas).

“Polri memiliki tugas pokok untuk memelihara kantibmas, salah satunya dengan diadakannya giat ini dalam rangka semangat pengondisian bersama dengan masyarakat dan tokoh agama, agar dapat mendeteksi dan mengatasi masalah sedini mungkin,” ujarnya.

Dalam giat curhat, tanya-jawab bersama masyarakat berlangsung secara interaktif. Secara umum, masyarakat curhat kepada Kapolda Jatim terkait masalah lakalantas, infrastruktur jembatan, dan masalah stabilitas kantibmas, terutama keributan antar perguruan pencak silat.

Kapolda Jatim memberi apresiasi kepada Pemda Magetan dan para stakholder karena telah berupaya memlihara kantibmas di wilayah Magetan.

“Saya terimakasih Magetan bisa menjaga stabilitas kantibmasnya, terutama keributan antara perguruan pencak silat. Ini nanti akan menjadi role model buat yang lain bagaimana guyup rukun bisa terbangun untuk menghindari potensi konflik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jatim juga turut meninjau serangkaian acara bakti sosial, seperti pemberian santunan, hingga fasilitasi gerai pengobatan dan vaksinasi gratis.

Baca Juga  Stukpa Gelar Webiner Branding Kota Sukabumi Sebagai Kota Polisi

Pos terkait