Hari Jadi Kabupaten Blitar Ke 700, Wujudkan Daerah Maju Dan Sejahtera

Rini Syarifah Bupati perempuan pertama yang menjadi Bupati di Kabupaten Blitar menyampaikan bahwa, Tema hari jadi Blitar kali ini yaitu Kabupaten Blitar Maju dan Sejahtera.

Beritatrends, Blitar – Hari ini 5 Agustus 2024, Kabupaten Blitar yang terkenal dengan sebutan Tanah Peristirahatan Para Raja genap berusia 7 abad. Peringatan ini merupakan momentum untuk refleksi dan resolusi dalam mewujudkan pemerintahan dan kondisi masyarakat yang maju dan sejahtera.

Rini Syarifah Bupati perempuan pertama yang menjadi Bupati di Kabupaten Blitar menyampaikan bahwa, Tema hari jadi Blitar kali ini yaitu Kabupaten Blitar Maju dan Sejahtera. Artinya tujuh abad telah terlewati, menapaki jejak sejarah panjang yang penuh dengan perjuangan, pengabdian, dan dedikasi para leluhur dalam membangun Blitar.

“Selain itu, kemajuan peradaban Kabupaten Blitar dimanifestasikan melalui sinergi pemerintah bersama elemen masyarakat dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan,” ujar Bupati Rini Syarifah.

Bupati yang kerap disapa Mak Rini menambahkan bahwa, peringatan hari jadi ke-700 harus dijadikan momentum untuk terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan publik. Sebagai upaya mencapai hal tersebut berbagai kegiatan digelar untuk masyarakat antara lain, Pesta Rakyat bazar produk IKM dan UMKM, pameran pelayanan publik oleh perangkat daerah dan pagelaran seni budaya yang digelar tanggal 2 sampai 4 Agustus 2024.

“Hal ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku IKM dan UMKM.

Bazar Produk IKM dan UMKM ini menjadi ajang yang sangat strategis bagi para pelaku IKM dan UMKM untuk mempromosikan produk-produk unggulan daerah,” imbuh Bupati Rini Syarifah.

Bupati Rini Syarifah juga menyampaikan bahwa, dengan adanya bazar pelayanan publik terpadu dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai layanan pemerintah.
Pemerintah Kabupaten Blitar juga menggelar lomba melukis gerabah, Blitar Youtf Festival Grand Final Duta Pemuda Kabupaten Blitar, Zikir Bersama, bedhol pusoko, malam tirakatan, pisowanan ageng, resepsi hari jadi dan banyak kegiatan untuk memeriahkan hari bersejarah Blitar.

Baca Juga  Inspektorat Panggil 6 Warga Terkait Dugaan Kasus Asusila Mahasiswi KKN di Magetan

“Dalam gebyar wisata destinasi wisata yang berada di wilayah Kabupaten Blitar memberikan promo bagi pengunjung berupa diskon tiket masuknya. Ini sebagai upaya untuk menjaring wisatawan untuk berbondong-bondong berkunjung ke kabupaten Blitar,” tandas Rini Syarifah.

Pemerintah Kabupaten Blitar berupaya untuk mengenalkan dan menarik wisatawan sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang bermuara PAD dari sektor wisata turut
meningkat.

Bupati Blitar Rini Syarifah berharap bahwa, “Pemerintah Kabupaten Blitar akan terus menata diri, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengurangi tingkat kemiskinan, penurunan stunting, peningkatan kualitas kesehatan dan pelayanan publik
lainnya,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *