Hujan Sejak Siang Hingga Dini Hari Akibatkan Longsor di Poncol

  • Whatsapp

Longsoran Jalan Penghubung Dusun Templek Dengan Dusu Dandi Desa Gonggang Kecamatan Poncol Magetan

Beritatrends, Magetan –  Kejadian longsor dilapangan Dusun Candi Rt 23 Rw 3 dan jalan penghubung Dusun Templek Desa Gonggang disebabkan karena curah hujan, Selasa (23 november 2021) dari siang hingga dini hari  dengan intensitas sedang dengan dalam waktu yang cukup lama sehingga mengakibatkan tebing setinggi 15 meter lebar 6.

Jalan penghubung Dusu Templek dengan Dusun Candi Desa Gonggang, Kecama Poncol Kabupan Magetan telah dilaksanakan pembersihan tanah (material) longsor oleh Koramil 0804/05 Poncol, BPBD dan Masyarakat Ds. Gonggang, Rabu tanggal (24 November 2021),

Kepala BPBD Magetan Ari Budi Santoso mengatakan, Koramil 0804/05 Poncol melaksanakan berkoordinasi dengan  petugas siaga BPBD Kabupaten untuk mengecek tempat kejadian serta  berkoordinasi dengan pemerintah Desa Gongang untuk melaksanakan kerja bakti.

“Anggota Koramil 0804 /05 Poncol, BPBD dan masyarakat setempat berkumpul di lokasi kejadian untuk melaksanakan pembersihan material longsor di lapangan Dusun Candi dan jalan penghubung Dusun. Templek,”ucap Ari Budi.

Pembersihan material longsor di jalan penghubung Dusun Candi dengan Dusun Templek Ds. Gonggang selesai sehingga jalan bisa dilewati kembali.

“Kerugian akibat longsor nihil dan jalan penghubung DusunTemplek  dengan Dusun Candi Desa Gonggang Kecamatan Poncol bisa dilewati kembali.,”pungkas Ari Budi.

 

Pos terkait