Ibnu Multazam Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Kepada Generasi Milenial

Anggota DPR RI Ibnu Multazam memberikan sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada generasi milenial

Beritatrends, Ponorogo, Anggota DPR RI Dapil VII Jatim dari Fraksi PKB Drs. H. Ibnu Multazam melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan pada para pemuda milenial di kantor DPC PKB Kota Ponorogo, Kamis (11/8).

Ibnu Multazam yang merupakan anggota DPR RI Dapil VII Jatim (Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Ngawi dan Magetan) menyampaikan bahwa, saat ini formulasi dan sosialisasi empat pilar kebangsaan bagi pemuda milenial sangat dibutuhkan.

“Alasannya, lantaran orang-orang dan kelompok anti Pancasila selalu berkoordinasi dan saling menguatkan untuk merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila, “kata Ibnu Multazam.

Pihaknya menambahkan, pengenalan dan penanaman nilai-nilai kebangsaan kepada kaum milenial sangat penting. Karena, kalangan anak muda masih sangat labil dan mudah terpengaruh berbagai paham yang bertentangan dengan nilai Pancasila, UUD’45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Kami menyasar kalangan para pemuda untuk membangun fondasi nilai-nilai kebangsaan yang kuat. Karena generasi muda ini adalah penerus bangsa. Jangan sampai terpengaruh dengan paham anti Pancasila dan anti NKRI, “imbuhnya.

Lebih lanjut Ibnu Multazam mengatakan,tujuan dari sosialisasi empat pilar kebangsaan ini adalah untuk membangun ideologi kuat agar kaum generasi milenial terbiasa mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kaum generasi milenial sekarang ini identik dengan kreatifitas, inovasi dan selalu ingin mencoba hal baru. Karena itu, jika tidak didasari dengan pengetahuan dan penanaman nilai-nilai kebangsaan yang kuat, bisa jadi akan terjerumus ke paham radikalisme, “pungkasnya.

Baca Juga  NGO Magetan Centre Berharap Dapil Idial di Magetan Menjadi 6

Pos terkait