Ida Yuhana Ulfa Sempatkan Diri Ikuti Safari Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Plangkrongan Magetan

Beritatrends, Magetan – Ranting Nahdlatul Ulama, Desa Plangkrongan, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur menggelar Safari Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2024.

Maulid Nabi adalah peringatan atau perayaan yang dilakukan untuk memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW. Maulid Nabi biasanya diperingati setiap 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.

Dalam kegiatan Safari Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2024, di Desa Plangkrongan ini, Salah Satu Bakal Calon Wakil Bupati Magetan, Ida Yuhana Ulfa, SPd., MPd turut hadir dalam kegiatan kali ini, Sabtu (14/09/2024) malam.

“Kegiatan ini sangat luar biasa sekali, jadi Safari Maulid itu memang hampir dilaksanakan oleh Organisasi keagamaan disetiap Desa, Kecamatan, hingga tingkat tinggi diatasnya, dan itu menurut saya suasana religious kita akan semakin dibangun lebih baik lagi, dan ini sangat baik sekali,” jelas Ida.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sebelum datang kesini suasana religious disaat beraktifitas itu tidak dirasakannya.

“Saya itu tadi melakukan aktifitas dipondok, mulai dari memasak, menyiapkan segalanya itu suasana religiousnya tidak terasa, tapi setelah datang ke Plangkrongan ini sangat terasa sekali suasananya hingga air mata ini tidak bisa saya tahan lagi, sangat-sangat bersyukur bisa ikut bersama warga Masyarakat Plangkrongan dalam pelaksanaan Safari Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2024,” imbuh Ida.

Ditanya kesiapan menjelang Pilkada 2024, Ida Yuhana Ulfa menjelaskan bahwa setelah kegiatan Safari tersebut terdapat beberapa Masyarakat di Desa Plangkrongan yang mengeluh dan ingin adanya perubahan.

“Tadi setelah selesai kegiatan itu terdapat beberapa Masyarakat yang datang ke saya sedikit bercerita dan mengeluh agar terdapat perubahan yang terjadi di Kabupaten Magetan, ini juga menjadi salah satu catatan bagi kami dan akan terus melakukan perubahan di Kabupaten Magetan apabila terpilih nanti menjadi Bupati dan Wakil Bupati Magetan periode 2024-2029,” tututp Ida.

Baca Juga  Sering Picu Kecelakaan, Diskominfo Magetan Pasang Rambu Peringatan Suara di Jalur Tengkorak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *