IKA SMASA Siap Berkontribusi, Bermanfaat Untuk Almamater, Alumni dan Masyarakat

Flyer IKASMASA mempunyai 10 program utama diantarnya, Beasiswa sekolah, Sharing Alumni, Bantuan fasilitas sekolah, Rumah Singgah, Benchmarketing sekolah, Temu Alumni dan kebersamaan, Networking alumni, Sumbangan dan kegiatan social, Sinergi dan Pembrerdayaan UMKM, dan Database Alumni.

Beritatrends, Magetan – Acara Reuni Akbar yang dilaksana dari tanggal 20 sampai dengan 24 Juni 2023 kemarin telah berkomitmen bahwa IKA SMASA Magetan mempunyai Visi IKA SMASA siap berkontribusi dan bermanfaat untuk Almamater, alumni dan masyarakat.

Untuk mewujudkan visi tersebut IKASMASA mempunyai 10 program utama diantarnya, Beasiswa sekolah, Sharing Alumni, Bantuan fasilitas sekolah, Rumah Singgah, Benchmarketing sekolah, Temu Alumni dan kebersamaan, Networking alumni, Sumbangan dan kegiatan social, Sinergi dan Pembrerdayaan UMKM, dan Database Alumni.

Salah satu Alumni SMAN 1 Magetan Agus Susilowarno IPA 4 mengatakan, IKA SMASA Magetan membuat Flyer yang isinya Beasiswa sekolah, Sharing Alumni, Bantuan fasilitas sekolah, Rumah Singgah, Benchmarketing sekolah, Temu Alumni dan kebersamaan, Networking alumni, Sumbangan dan kegiatan social, Sinergi dan Pembrerdayaan UMKM, dan Database Alumni.

“Dyah dan Bagus kemarin pas acara reuni akbar sebagai penyebar Flyer untuk donasi dan ini perlu dukungan dana dari para alumni yang bisa ditransaksikan via Scan QRIS atau transfer ke Rekening Donasi BRI 039301002525568 atas nama Ikatan Alumni SMAN 1 Magetan,”ucap Agus Jalak panggilan akrab Agus Susilowarno.
Lewat program IKA SMASA Berkontribusi dan bermanfaat untuk almamater, alumni dan masyarakat.

Agus Jalak bersama Dyah dan Bagus

Alumni SMASA Magetan terus berupaya memberikan kontribusi berbagai hal kepada SMASA. Salah satu wujud dari kepedulian alumni SMASA adalah Beasiswa sekolah, Sharing Alumni, Bantuan fasilitas sekolah, Rumah Singgah, Benchmarketing sekolah, Temu Alumni dan kebersamaan, Networking alumni, Sumbangan dan kegiatan social, Sinergi dan Pembrerdayaan UMKM, dan Database Alumni.

Baca Juga  Bupati Giri Bersama Ketua PKK Ponorogo Bagikan Sembako Kepada Lansia Desa Selur

“Pihaknya mengajak agar para alumni SMASA bisa ikut andil dalam kegiatan beasiswa. Dan pihaknya mengucapkan rasa terima kasihnya dan menuturkan bahwa kegiatan dari ini apabila dilanjutkan terus menerus akan memberikan dampak yang besar bagi SMASA terutama siswa SMASA yang kesulitan secara finansial dapat terbantu dan dapat menimba ilmu dengan nyaman,”papar Agus Jalak.

Agus Jalak juga menjelaskan bahwa program IKA SMASA Berkontribusi dan bermanfaat untuk almamater, alumni dan masyarakat tidak hanya menerima donatur dari alumni SMASA saja, tetapi terbuka oleh umum. Nantinya, beasiswa juga akan meningkatkan jumlah donatur agar dapat menambah kuota penerima beasiswa alumni.

“Sejauh ini kita ajak teman (berdonasi, red). Mungkin nanti akan mulai mengajak perusahaan-perusahaan. Ya sukarela saja nanti ajak yang lain untuk berkontribusi untuk adik-adiknya,” pungkasnya.

Agus Jalak berharap dapat menjangkau para alumni lebih luas untuk bisa menjadi donatur di IKA SMASA Magetan. “Ya semoga para alumninya semakin banyak yang bisa ikut berdonasi dan juga nanti terus bergulir yang sekarang menerima, nanti bisa menjadi donator,”terangnya.

Pos terkait