Iklas, Aiptu J Manihuruk Lakukan Binrohtal Untuk Penghuni RTP Demi Era Perubahan

 Binrohtal Untuk Penghuni RTP Demi Era Perubahan

Beritatrends, Simalungun – Tidak ada yang tidak mungkin. Jika niat sudah tertancap di hati untuk melakukan sesuatu, maka semua bisa terjadi. Apa pun itu.

Usaha sudah pasti menjadi kunci dari semua perubahan. Kata terlambat pun tak akan bisa menghadang langkah untuk mengubah sesuatu yang kelam menjadi lebih baik dalam masa depan yang bersinar.

Hal itulah yang menjadi motivasi besar untuk para tahanan agar mengubah prinsip hidup mereka. Predikat orang jahat sering muncul memburamkan sudut pandang. Mereka yang tak pernah mendekam di balik jeruji besi bahkan seringkali sering terjadi.

tak tahu, di dalam kerangkeng sel itu, para tahanan justru mendapatkan pembinaan yang mendorong mereka agar melakukan perubahan.

Seperti yang dilakukan Aiptu J. Manihuruk dengan memberikan dorongan saat Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada para tahanan di Rumah Tahanan Polsek (RTP) Tanah Jawa Polres Simalungun pada Selasa 09 November 2021.

“Sesuatu yang jelek akan berubah menjadi baik jika kita ingin berusaha mengubahnya,” ungkap Aiptu J. Manihuruk.

Personel Polsek Tanah Jawa yang bertugas di Ba unit Intelkam Polres Simalungun ini juga tidak lupa mengajak para tahanan agar terus mengingat kepada Tuhan. Mulai dari hati yang paling dalam dengan Iklas untuk memohon ampun dan meminta maaf kepada Tuhan. Serta yang terpenting adalah menekankan dan menanamkan rasa takut bahwa tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Kelak, ketika telah terbebas, para tahanan akan berusaha untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dari masa lalu yang penuh dengan kegelapan.

“Selain itu, kegiatan Binrohtal ini juga bertujuan untuk menguatkan mental para tahanan selama menjalani masa penahanan serta mengajak agar lebih taat dalam menjalankan ibadah, disiplin, ikuti proses dan aturan yang ada dan tidak memiliki niat untuk merusak ruang sel dan berniat nekat melarikan diri dari dalam sel,” tutup Aiptu J. Manihuruk, SH., untuk menyudahi pemberian Binrohtal itu.

Pos terkait