Imlek 2574 Thn 2023, Wabup Rohil Ajak Semua Suku Bersama Bangun Daerah

Malam Perayaan Imlek 2574 Thn 2023. Wabup Rohil Ajak Semua Suku Bersama Bangun Daerah.

Beritatrends, Rohil – Perayaan pergantian tahun baru Imlek 2574 / 2023 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) secara langsung dibuka oleh Wakil Bupati Rohil, H Sulaiman SS MH. Acaranya dihelat di depan Klenteng Multi Marga, Sabtu (21/1/2023) malam.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran NurEfendi, Pasiter Kodim 0321 Rohil Lettu Inf Sudarwanto, beberapa kepala OPD, Camat Bangko Aspri Mulya, Ketua Multi Marga Rendi Gunawan serta berbagai unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Rohil H Sulaiman menyampaikan ucapan selamat tahun baru imlek 2074 kepada seluruh warga Tionghoa khususnya yang ada di Kabupaten Rohil.

Selamat menyambut tahu baru imlek, kami berharap dengan tahun baru imlek ini Rohil dalam keberkahan dan kedamaian,” katanya.

Wabup menerangkan, selaku pemerintah daerah yang baru menjabat selama 1,8 tahun, berbagai pembangunan telah dilaksanakan di negeri yang berjuluk seribu Kubah meski masih banyak yang belum dapat terlaksana.

Namun yang menjadi salah satu priotas telah kita penuhi seperti pelayanan yang mudah dan cepat serta tepat dan tidak bertele-tele. Karena pelayanan adalah kunci utama kemajuan, ” paparnya.

Berkaitan dengan infrastruktur sambungnya, di beberapa wilayah juga sudah kita laksanakan pembangunan prioritas baik jalan maupun jembatan.

Wabup berharap kepada semua suku dan agama yang ada di Kabupaten Rohil saling mendukung dan bersatu dan tidak ada perbedaan. “Tidak ada istilah pendatang, semua masyarakat yang tinggal di Rohil berarti ia adalah orang Rohil, sebagai warga Kabupaten Rohil mari bersama-sama dalam membangun daerah yang kita cinta ini,” ajaknya.

Bagi warga Tionghoa yang telah merantau dan sukses di luar, Wabup juga mengajak tidak lupa kampung halaman untuk ikut serta dalam membangun dan mengembangkan Rohil kedepannya.

Wabup menambahkan, selama ini kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Rohil sudah terjalin dengan sangat baik tanpa adanya gesekan apapun. Bahkan kata Wabup, jika ingin melihat kedamaian dan keharmonisan antara suku dan umat beragama, cukup datang ke Bagansiapiapi.

Sementara itu, Ketua panitia Imlek Darpin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wabup dan Forkopimda atas kehadiran nya dalam pembukaan malam tahun baru imlek 2574/2023.

Ia menjelaskan, pada tanggal 4 februari 2023 yang akan datang, akan diadakan pentas seni dalam rangka menyambut perayaan Cap Go Meh dan pada tanggal 5 februari akan dilaksanakan pawai lampion sebagai puncak perayaan cap go meh.

Sesuai dengan kepercayaan umat Tionghoa, tahun baru Imlek kali ini merupakan shio tahun kelinci yang tentunya akan mendatangkan keberuntungan.

Perayaan tahun baru Imlek ditandai dengan pemukulan gong yang di sertai dengan penyalaan kembang api. Usai melakukan pembukaan, Wabup bersama rombongan juga mengunjungi beberapa klenteng yang ada di Bagansiapiapi.

Pos terkait