Informasi Penting !! Layanan Kesehatan Tradisional Akan Dibuka di RSUD dr. Sayidiman Magetan

Beritatrends, Magetan – Pelayanan Kesehatan adalah salah satu upaya untuk memelihara, meningkatkan kesehatan, serta mencegah, dan menyembuhkan penyakit masyarakat.

Setiap masyarakat mempunyai hak yang sama dalam memperoleh Pelayanan Kesehatan yang aman, terjangkau, dan bermutu.

Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sayidiman Magetan akan membuka Yankestrad atau Layanan Kesehatan Tradisional.

Seperti yang diutarakan Dokter Penanggungjawab Yankestrad, dr. Deni Sulistyorini, M.MRS bahwa rencananya layanan tradisional ini akan diletakkan di Klinik Bagas Waras RSUD dr. Sayidiman Magetan, Jatim. Senin (01/04/2024)

“Untuk sementara layanan tradisional atau Yankestrad ini ada 3 pelayanan, antara lain Layanan Akupuntur, Kesehatan Jamu, dan kemungkinan akan dikembangkan pelayanan kesehatan bekam,” jelasnya.

Lebih lanjut, untuk pelayanan jamu pihaknya menjelaskan adanya perbedaan dari apa yang sudah beredar terhadap masyarakat pada umumnya.

“Untuk pelayanan Jamu itu berbeda dari yang beredar, karena RSUD dr. Sayidiman Magetan sudah bekerjasama dengan UPF Yankestrad Tawangmangu, dan UPF Yankestrad Tawangmangu ini merupakan anak cabang dari RS Sarjito Yogyakarta,” imbuhnya.

Ia menjelaskan untuk herbal atau obat-obatan yang diberikan kepada masyarakat itu memang sudah layak dan sudah teruji.

“Yang mana melalui proses-proses penelitian yang telah diadopai dari UPF Yankestrad Tawangmangu dan RSUD dr. Sayidiman Magetan masih terus berusaha mempersiapkan dalam pembukaan klinik ini agar semuanya siap bahkan dari tenaga ahlinya juga harus siap,” tutupnya.

Baca Juga  Pembinaan Atlet Muda dan Sarana Jadi Prioritas David Besarkan Cabor Atletik di Sumut

Pos terkait