Inovasi Rahasia Aspan , Spd di SMP Negri 1 Mempawah Hulu

Inovasi rahasia Aspan , Spd di SMP Negri 1 mempawah hulu

Beritatrends, Landak – Trik mengembangkan penyelengaraan pendidikan yang di serahkan sepenuhnya kepada Kepala sekolah demi memajukan dunia pendidikan tanpa menyalahi aturan yang sudah baku, salah satu yang di lakukan Aspan , Spd , selaku kepala sekolah yang baru menjabat satu tahun terahir, banyak hal yang di lakukan.

Di confirmasi melalui telpon, Aspan menuturkan bahwa yang di benahi awal adalah membuat tata ruang serta tata mempercantik sekolah dari interior dan eksterior bangunan sekolah, terus pembenahan disiplin di kru penyelengara pendidikan, tak kalah penting kedisiplinan anak didik, yang paling mendasar aturan terhadap anak didik yang di larang mengunakan kendaraan sendiri , kerena secara umur siswa kami masih di bawah umur.

Larangan berkendara ini tersambung dengan undang _ undang lalu lintas, pastinya di sambut baik oleh aparat kepolisian. Tujuan kita untuk menghindari kecelakaan , karena seusia siswa SMP pastinya cara berkendara sangat emosional, belum memahami rambu lalulintas dan kurang mempertimbangkan kondisi kendaraan serta tak jarang kita lihat saling mendahului, kata pria asli putra desa garu ini mempertegas.

Untuk hal memotivasi minat belajar siswa di masa pembelajaran saat covid – 19 melanda dunia, kita mengupayakan cara belajar yang diatur oleh kementrian pendidikan sesuai kondisi. Namun tak kalah penting kita lakukan pemberian hadiah dalam bentuk piagam bagi juara umum 1 sampai 3 tiap tingkatan yaitu mulai kelas 7 sampai kelas 9. Tujuan nya agar keberlanjutan minatnya untuk belajar setidaknya ada rangsangan motivasi , seperti yang kita lakukan hari ini Rabu tanggal 5 Januari 2021.

Ini kegiatan yang bukan hal baru , hanya saja kita aplikasi kan kembali dan mudah-mudahan tujuan tujuan kita ini terkesan baik adanya. Tujuan nya untuk memotivasi siswa, dan dalam penyerahan rapor hari ini adalah hari ke 3. Kita bagi sesi 3 hari dengan formasi 7 rumbel dalam satu hari , dari 21 rumbel yang ada.

Setiap siswa di dampingi orang tua atau wali, tujuan nya agar kerumunan bisa di minimalisir. Mengapa orang tua wajib hadir, agar dia tahu prestasi dan pencapaian anak nya di sekolah, karena tanggung jawab mendidik anak adalah tanggung jawab bersama. Sekali lagi ya,  apapun gerakan kecil yang saya lakukan adalah demi kemajuan sekolah, jangan di presefsikan lain, tutup nya.

 

Pos terkait