Inotek Awards 2023, Dorong Ekosistem Inovasi di Magetan

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang : Dorong Ekosistem Inovasi di Magetan

Beritatrends, Magetan – Inovasi dan Teknologi (Inotek) Awards 2023 kembali digelar oleh Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang).

Kepala Bappeda Litbang, Elmi Kurniarto mengatakan, sebanyak 35 peserta dari kategori SLTA dan Umum ikut unjuk gigi menampilkan inovasi terbaiknya.

“Tujuan diadakan lomba Inotek ini guna mendorong tumbuhnya semangat berinovasi oleh warga Magetan, agar dapat dikembangkan secara luas serta diapresiasi,” jelasnya, saat sambutan dalam acara Penganugerahan pemenang Inotek Awards Kabupaten Magetan 2023, di Pendopo Surya Graha, Selasa (15/08/2023).

Ia menjelaskan, Inotek Award telah melewati beberapa tahapan sejak bulan April lalu. “Selain memperoleh piagam penghargaan, tropi, dan uang pembinaan, dari pemenang terpilih akan difasilitasi serta diikutkan lomba inovasi baik di tingkat provinsi ataupun nasional dan internasional,” pungkas Elmi.

Ditambahkan Bupati Magetan Suprawoto juga memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada para pemenang. “Lomba ini juga mendorong ekosistem inovasi anak-anak sekolah untuk tidak hanya sekedar praktek tapi karyanya juga bisa dilombakan, ujarnya.

Adapun pemenang juara 1 untuk kategori umum adalah Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Magetan dengan inovasi Integrated E-Procurement Monitoring System.

Sementara kategori pelajar diraih oleh SMKN 1 Poncol dengan inovasi SRIBENING (Natural Skincare Daun Sirih Cina dalam bentuk sabun batang).

Pun Desa Pojoksari Kecamatan Sukomoro mendapat juara favorit dari like terbanyak di media sosial Instagram dan Youtube, dengan judul inovasi M-Guider Augmented Reality Location Based Service for Magetan Tourism.

Baca Juga  Kunker ke Palika Rohil,   Gubri Temui Sejumlah Guru Suluk

Pos terkait