Ramah Bersama, Abang Becak dan Gerobak : Bupati Serahkan Bantuan Sembako

Temu Ramah Bersama, Abang Becak dan Gerobak : Bupati Serahkan Bantuan Sembako

Beritatrends, Rohil  – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, M.Si menggelar acara temu ramah dengan abang becak dan penarik gerobak. Pertemuan tersebut dipusatkan di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Selasa (15/8/2023).

Temu ramah tersebut tampak dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, pengawas Baznas Syakolan, Komisioner Baznas, para kepala OPD, Ketua HNSI Rohil Jonnaidi dan berbagai unsur lainnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan, ramah tamah antara Bupati dengan abang becak dan penarik gerobak, merupakan perdana di laksanakan atas berbagai usulan.

Sebelum nya tidak pernah dilakukan Pemda, makanya hari ini kita laksanakan karena ada beberapa usulan,” kata Bupati.

Dengan pelaksanaan temu ramah ini Bupati ngin mendengarkan secara langsung keluhan para abang becak dan penarik gerobak.

Saya ingin mendengar apa keluhan penarik becak dan gerobak, bagaimana cara nya meningkatkan perekonomian mereka,” paparnya.

Sebut Bupati, ekonomi para penarik becak dan penarik gerobak saat ini sangat tergolong sulit jika dibandingkan dengan zaman dahulu.

Saat ini pengguna angkutan becak sudah jauh berkurang dibandingkan dulu, paling ramai saat ada acara atau ivent.

Sehingga kami Pemda senantiasa berupaya mendatangkan para wisatawan ke Bagansiapiapi ini,” paparnya.

Tambah Bupati, penarik becak dan penarik gerobak yang ada di Bagansiapiapi ada sekitar 400 orang lebih. Namun, untuk jumlah pastinya harus dilakukan pendataan ulang.

Sehingga, Bupati meminta kepada para penarik becak dan penarik gerobak agar membentuk organisasi dan pendataan ulang seluruh penarik becak dan penarik gerobak,”sebut Bupati

Bupati berkeinginan agar para penarik becak memiliki usaha sampingan agar ekonomi nya dapat terbantu.

Baca Juga  Bupati Ponorogo Bersama TP PKK Salurkan Bantuan Sembako Di Desa Kradenan

Bentuk kepengurusan organisasi, sehingga nantinya kita bisa berikan bantuan. Karena untuk menggunakan uang negara tentu ada aturan yang berlaku, sehingga dalam memberikan bantuan kepada penarik becak dan gerobak harus sesuai dengan aturan misalnya melalui organisasi becak maupun gerobak,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberikan bantua  berupa beras 5 Kg, minyak goreng 1 Kg serta telur 1 papan kepada masing-masing penarik becak dan penarik gerobak. Bantuan Sembako itu bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Rohil.

Pos terkait