Internet Telkomsel dan Indihome down Sejak Kemarin, TelkomGroup Minta Maaf

  • Whatsapp

Kantor Telkom Magetan

Beritatrends, Magetan – PT. Telkom sebagai pemilik layanan IndiHome, Kepala PT Telkom Wilayah Kabupaten Magetan dan Kabupaten Ngawi Kuncoro menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna. Akibat IndiHome down, pengguna tidak bisa berselancar di internet sejak kemarin sore sekitar jam 17.33 WIB, Senin (20/9/2021).

Lanjut Kuncoro bahwa permasalahan yang terjadi pada layanan IndiHome ini karena ada gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam – Pontianak. Gangguan tersebut terjadi pada Minggu (19/9/2021), sekitar pukul 17.33 WIB yang berdampak pada penurunan kualitas layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia.

Terkait gangguan layanan internet diseluruh area Magetan – Ngawi termasuk seluruh Jawa Timur dan Bali Nusa dan kota lain. Kami sampaikan mohon maaf terkait gangguan layanan internet ini yang terjadi sejak kemarin sekitar jam 6 sore, yang internet mulai lambat di telkom ada gangguan jaringan mikrotik antara kabel laut dengan Jawa Sumatera dan Kalimantan namanya JaSuKa yang terganggu kabel laut.

Inpek dari gangguan tersebut adalah internet melambat mulai kemarin. Nah ini tim kita dari Telkom pusat terutama kawan-kawan kami di Sumatra Kalimantan dan  Jakarta mulai melakukan perbaikan-perbaikan salah satunya, mulai melakukan pengalihan trafik yang diharapkan dalam waktu dekat segera Rekoferi gangguan yang lambat ini.

Itu yang bisa disampaikan sekali lagi kami Atas nama Telkom terutama pelanggan kami yang ada di Ngawi dan Magetan kami mohon maaf Sebesar-besarnya terkait mulai melambatnya internet ini  dan kami akan memantau dari temen-temen kami di Jawa, Jakarta, Sumatra dan Kalimantan dan kami akan informasikan ke group-group Sosmed yang ada di area Ngawi dan Magetan

“Semoga gangguan dapat teratasi dan layanan TelkomGroup dapat kembali normal secepatnya,”pungkas Kuncoro.

Pos terkait