Jaga Kesehatan, Anggota Polres Mojokerto Laksanakan TKJ

  • Whatsapp

Anggota Polres Mojokerto melakukan Olah raga untuk menjaga kebugaran (ft: susilo/beritatrends)

Beritatrends, Mojokerto – Tuntutan kehadiran Polri di tengah – tengah masyarakat saat ini sangat dibutuhkan. Segala sesuatu kegiatan masyarakat saat ini pasti ada petugas kepolisian yang mengamankan selain dari anggota TNI juga masyarakat di sekitar wilayah tersebut. Hal ini yang menjadikan tugas kepolisian semakin bertambah sehingga dibutuhkan tubuh yang sehat untuk menjawab tantangan tugas kedepan bagi seluruh anggota kepolisian.

Salah satu upaya dari kepolisian untuk mengontrol kesehatan anggotanya adalah dengan melaksanakan TKJ (Test Kesamaptaan Jasmani). Kegiatan TKJ ini rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali. Kegiatan TKJ dilaksanakan di seluruh Instansi Kepolisian Tingkat Polres sehingga Pimpinan mengetahui kondisi Anggotanya yang akan ditugaskan dalam melayangkan masyarakat.

Polres Mojokerto pagi ini Selasa (19/10) juga melaksanakan TKJ di lapangan depan Polres Mojokerto. Kegiatan ini juga diikuti oleh Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si. beserta seluruh PJU Polres Mojokerto. Kegiatan TKJ ini meliputi Lari 12 Menit, Push Up, Sit Up, Pull Up serta lari Shuttle Run yang semuanya harus bisa dilakukan oleh seluruh peserta TKJ. Hasil tes ini nantinya akan dilaporkan ke Polda Jatim sebagai bentuk pembinaan dari Bag Sumda Polres Mojokerto untuk mengontrol kesehatan seluruh personel agar siap bertugas di tengah – tengah masyarakat.

“kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap 6 bulan sekali dengan maksud tujuan pimpinan mengetahui kondisine kesehatan anggotanya.” Ujar Kapolres Mojokerto.

“Namun apabila ada anggota yang tidak kuat dengan target yg telah ditentukan, maka kami menyarankan untuk tidak dipaksakan san disesuaikan dengan umur Anggota yang melaksanakan TKJ.” tambah Kapolres Mojokerto.(sus)

Pos terkait