Jelang Ramadhan dan Ujian Sekolah, SMK Yosonegoro Magetan Gelar Doa Bersama

SMK Yosonegoro Magetan Gelar Doa Bersama

Beritatrends, Magetan – SMK Yosonegoro Magetan kembali menggelar doa bersama, bertempat di aula sekolah, Selasa (21/3/2023).

Doa bersama yang dipimpin langsung oleh KH. Marhaban dari Pondok Pesantren Darul Ulum Poncol, tampak diikuti dengan khusyuk oleh ratusan siswa.

Kepala Sekolah SMK Yosonegoro, Khamid Kanan, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka doa bersama untuk keluarga besar SMK Yosonegoro, khususnya bagi kesuksesan siswa kelas 12 yang tengah menghadapi ujian sekolah.

“Harapannya semoga anak-anak bisa lancar dan nanti lulus dengan sukses, baik yang mau melanjutkan kuliah, kerja, atau wirausaha,” jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyebutkan bahwa doa bersama kali ini digelar untuk memberikan pembekalan bagi guru, karyawan, dan siswa menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H.

“Kita bekali ceramah agama agar saat nanti bulan suci ramadhan dapat menjalankan ibadah dengan baik, khusyuk, dan khidmat,” terang Kepala Sekolah.

Tak hanya doa bersama, turut diselipkan ceramah yang diisi oleh KH. Abdullah dari Pondok Pesantren Al-Hidayah Ginuk Magetan.

Dalam kesempatan tersebut, ia berpesan agar kelak dapat memanfaatkan bulan ramadhan untuk memaksimalkan ibadah khususnya puasa, dengan sungguh-sungguh.

“Ibadah puasa sebulan penuh merupakan amalan yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh agar bulan ramadhan ini kita mendapat berkah dan tidak sia-sia,” tutur KH. Abdullah.

Pos terkait