Jurnalis Pojok Kiri Kembali Raih Penghargaan Media Award 2024 Magetan

Beritatrends, Magetan – Jurnalis Media Pojok Kiri yang bertugas di Kabupaten Magetan, Galih Wijaya kembali raih penghargaan Media Award dari Dinas Kominfo dan Informatika (Kominfo) Pemkab Magetan, Jumat (26/4/2024) malam.

Media Awards 2024, dengan tema “Pemilu Damai di Bumi Mageti” ini menjadi simbol penghargaan dan apresiasi kepada para jurnalis atas kontribusi mereka dalam mewujudkan suasana aman, tertib, damai, dan kondusif selama pelaksanaan Pemilihan Presiden Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan DPD di Magetan.

Galih Wijaya raih penghargaan sebagai terbaik II kategori media cetak melalui liputan “Seruan Damai Pasca Pemilu”.

Penghargaan serupa juga sebelumnya pernah diberikan kepada Jurnalis Pojok Kiri sebagai terbaik I pada Media Award 2022, dan Terbaik II pada Media Award II pada 2021.

“Tentu sangat senang dan penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus memberi yang terbaik khususnya dalam berkarya,” kata Galih Wijaya.

Laki-laki asli kelahiran Magetan ini mengucapkan terimakasih atas support Pojok Kiri Media yang berkantor di Jl Gayungsari Timur No. 35 Surabaya, Selanjutnya ia optimis akan membawa nama Pojok Kiri lebih harum lagi dengan prestasi yang lebih baik.

“Terima kasih atas jajaran Redaksi Pojok Kiri, terima kasih kepada Pemkab Magetan, dan seluruh rekan-rekan media yang selalu mendukung saya,” ujar Galih.

Media Award ini diikuti oleh insan media cetak, media online, media elektronik di Kabupaten Magetan.

Sebelumnya peserta telah mengikuti serangkaian lomba materi karya tulis jurnalistik dan dengan beberapa kategori diantaranya media cetak, online dan elektronik.

Dalam prosesnya karya jurnalistik dikirim oleh wartawan dari berbagai media massa yang terdaftar dalam Sistem Informasi Wartawan dan Media (SIMAWA) Magetan untuk dinilai oleh dewan juri yang berkompeten dengan kategori karya jurnalistik media cetak, karya jurnalistik media online, dan karya jurnalistik media elektronik.

Baca Juga  Redakan Konflik Yang Mencuat Wabup Blitar Sambangi Warga Rejoso

Karya jurnalistik yang dikirim peserta dinilai dengan beberapa indikator, yakni bobot materi tulisan nilainya 75 persen, keaktifan menulis nilainya 15 persen, dan lainya.

Penyerahan penghargaan Media Awards kepada insan media diserahkan langsung oleh Bupati Magetan PJ Bupati Magetan Hergunadi, Jumat (26/4/2024) malam, bertempat di Pendapa Surya Graha.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Magetan Hergunadi memberikan apresiasi kepada para jurnalis yang menjadi pemenang maupun yang telah ikut serta dalam Media Awards 2024. Diketahui, sebanyak 139 karya jurnalistik dikirim oleh 31 wartawan dari 27 media yang bertugas di wilayah Magetan.

“Ini adalah apresiasi pemerintah daerah atas kinerja teman-teman media. Usai Media Awards ini, kemampuan teman-teman media bisa meningkat. Sehingga memancing rekan lain agar bersaing secara sehat, dalam hal prestasi,” katanya.

Hergunadi meyakini, acara Media Awards 2024 Magetan akan mampu menjadi tolok ukur kapasitas wartawan di Magetan. Diharapkan kemampuan wartawan secara keseluruhan dapat meningkat sehingga mampu memberikan pemberitaan yang faktual dan berimbang kepada masyarakat.

Pos terkait