Kapolres Magetan Beri Motivasi dan Pesan Penting Bagi Calon Siswa Polri 2024

Beritatrends, Magetan – Semangat para calon siswa Polri angkatan 2024 membara saat mengikuti kegiatan verifikasi pendaftaran di Polres Magetan. Di hadapan mereka, Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana, menyampaikan kata-kata motivasi yang membakar semangat para calon pelindung masyarakat ini., Kamis (24/04/2024)

Dengan penuh antusias, Kapolres Magetan menegaskan, “Menjadi anggota Polri memang tidak mudah., Tapi, saya yakin kalian semua punya potensi dan kekuatan untuk melewatinya. Yakinlah, tekad yang kuat, semangat pantang padam dan komitmen teguh adalah kunci utama.” tegas Satria Permana

Lebih lanjut, beliau menekankan pentingnya menjaga kesehatan, disiplin, dan mental yang kuat.
“Pendidikan dan pelatihan Polri akan menguji fisik, mental, dan emosi kalian. Tapi ingatlah, setiap rintangan adalah kesempatan untuk berkembang menjadi pribadi yang lebih baik,” ujarnya, sembari menyemangati para calon siswa.

Kapolres Magetan juga menyampaikan, terbuka peluang bagi para calon dengan prestasi gemilang, baik akademik maupun non-akademik.
“Prestasi seperti olimpiade sains, kejuaraan karate, tahfidzul quran, dan juara MTQ, semua bisa menjadi bekal untuk menjadi anggota Polri,” jelasnya.

Beliau pun menjelaskan bahwa Polri adalah profesi dengan jaringan luas, di mana interaksi dengan berbagai pihak seperti masyarakat, pemerintah, media, dan organisasi menjadi bagian penting dalam menjalankan tugas. “Ini adalah kesempatan untuk membangun hubungan baik dengan rekan-rekan seprofesi dari berbagai daerah dan negara,” imbuhnya.

Menyinggung tentang seleksi, Kapolres Magetan menegaskan bahwa penerimaan anggota Polri menerapkan prinsip “BETAH”, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.
“Prosesnya diawasi ketat, baik internal maupun eksternal, untuk memastikan rekrutmen yang bersih dan bebas pungutan biaya,” tegasnya.

Beliau pun mengingatkan para calon siswa untuk tidak tergiur iming-iming oknum yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan uang. “Hati-hati penipuan!, Rekrutmen Polri transparan dan objektif,” jelasnya.

Baca Juga  Areal Parkir Mempawah Hulu, Hancur Nyaris Rengut Nyawa

Sebagai penutup, Kapolres Magetan menyemangati para calon siswa untuk pantang menyerah dan selalu berusaha menjadi yang terbaik.
“Semangat!,. Jaga semangat pantang menyerah dan teruslah berusaha menjadi yang terbaik. Kalian adalah calon pelindung masyarakat yang berdedikasi dan berintegritas,” pungkasnya.

Pos terkait